Tingkatkan Kebersamaan Dengan Generasi Muda, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Lomba Pentas Tari Dalam Piala Kasad Tahun 2023

Jayapura ~ Dalam rangka meningkatkan kebersamaan dengan generasi muda, Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan Lomba Tari Yospan yang diikuti oleh 5 Tim peserta dari berbagai Sanggar Seni Tari yang ada di wilayah Provinsi Papua, bertempat di Auditorium Universitas Cenderawasih (Uncen) Jl. Raya Abepura Jl. Perkutut No.37, Vim, Kec. Abepura, Kota Jayapura, Papua, Selasa (8/8/2023).

Saat dikonfirmasi Kabintaljarahdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Akhmad Syaikhu, S.Ag. menjelaskan bahwa Lomba Tari Yospan tersebut menyambut Piala Kasad tahun 2023 dalam Memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-78 yang bertujuan untuk menjalin komunikasi dengan Sanggar Seni Tari di Provinsi Papua.

“Kegiatan lomba tari tersebut diikuti oleh perwakilan Sanggar Seni Tari dari masing-masing Kodim di seluruh wilayah Kodam XVII/Cenderawasih dengan jumlah peserta 5 Tim. Peserta lomba yang mengikuti perlombaan Tari Yospan terdiri dari Sanggar Seni Tari Iriani (Kodim Jayapura), Sanggar Seni Tari Vans Palala (Kodim Jayapura), Sanggar Seni Tari Hentechahe (Kodim Jayapura), Sanggar Seni Mitra Tani (Kodim Nabire), dan Sanggar Seni Tari Mareseng (Kodim Jayapura),” jelas Kolonel Inf Akhmad Syaikhu.

Lomba Tari Yospan dilaksanakan secara langsung, untuk penilaian oleh Juri dan akan diumumkan secara langsung pemenangnya pada akhir perlombaan. Sesuai keputusan dari penilaian Dewan Juri di peroleh hasil Juara I (Pertama ) dari Sanggar Seni Tari Iriani (Kodim Jayapura), Juara II (Kedua) dari Sanggar Seni Tari Vans Palala (Kodim Jayapura), dan Juara III (Ketiga) dari Sanggar Seni Tari Hentechahe (KodimJayapura), sementara untuk Juara Harapan I dari Sanggar Seni Tari Mitra Tane (Kodim Nabire), dan Juara Harapan II dari Sanggar Seni Tari Mareseng. Pemenang akan mendapatkan Piala, Piagam Penghargaan.

Lebih lanjut Kabintaljarahdam menyampaikan, bahwa tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menyemarakkan Piala Kasad tahun 2023 dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-78, sekaligus sebagai sarana untuk melestarikan Budaya Daerah dan Lomba Tari Yospan. Selain Lomba Tari Yospan, Kodam XVII/Cenderawasih juga menggelar pertandingan Sepak Bola dan Bola Voli.

Otentikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Gencarkan Program Hanpangan, Kodim 1708/BN Panen Bersama Pemda Kabupaten Biak Numfor Beserta Kelompok Tani Kajasbo

Biak ~ Plh. Kasdim 1708/BN Mayor CKu (K) Patresia Siante Dandim didampingi Danposramil 1708-01/Biak Timur …