BERSAMA MASYARAKAT, BABINSA KORAMIL 1701-22/MUARA TAMI MELAKSANAKAN KARYA BHAKTI BERSIHKAN JALAN UMUM

Jayapura Kota – Guna menjaga kebersihan dan keindahan 10 orang anggota Babinsa Koramil 1701-22/Muara Tami yang dipimpin Peltu Yan. F melaksanakan kegiatan Karya Bhakti bersama warga Kampung Skouw Mabo, Distrik Muaratami, Jayapura, Rabu (05/01).

Disela-sela pelaksanaan Karya Bhakti, Peltu Yan. F mengatakan sasaran lokasi yang dibersihkan kali ini yaitu kiri dan kanan badan jalan umum serta sekitar Puskesmas Skouw.

“Karya Bhakti yang dilakukan dalam rangka pemeliharaan rutin kebersihan dan kerapian lingkungan serta upaya memberikan semangat dan motivasi kepada warga akan pentingnya kebersihan dan kerapihan lingkungan dan tempat tinggal,” ucap Peltu Yan.

“Disamping itu Karya Bhakti bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa kebersihan lingkungan sangat diperlukan demi menjaga kebersihan dan kesehatan pada diri kita,” tambah Babinsa.

Selanjutnya Peltu Yan. F menjelaskan karya bhakti bersama ini juga merupakan wujud kekompakan dan sinergitas yang baik antara TNI dan Masyarakat di Kampung Skouw Mabo.

“Selain tujuan untuk keberhasilan, keindahan Kampung, karya bhakti bersama ini juga menunjukkan kekompakan dan sinergitas yang baik antara TNI dan Masyarakat,” jelas Babinsa.

Sementara itu, Ketua RT. 002 Bapak La Daka mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak TNI dari Koramil 1701-22/Muara Tami yang sudah membantu membersihkan kiri dan kanan badan jalan raya bersama masyarakat Kampung.

“Dengan ini kampung menjadi bersih, rapi, indah dan sehat, terima kasih Bapak Babinsa,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …