BERSAMA PETUGAS KESEHATAN, BABINSA KORAMIL KEPI TEGAKKAN PROKES DI BANDARA

Mappi – Babinsa Koramil 1707-07/Kepi Serda M. Slamet Sultono dan Kopda Eli Joko melaksanakan pendampingan kepada petugas kesehatan Kab. Mappi dan petugas Bandar Udara Kelas III Kepi dalam pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 kepada para penumpang pesawat, Selasa (18/01)

Diterangkan oleh Serda M. Slamet bahwa kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 tersebut dilaksanakan di Bandar Udara Kelas III Kepi kepada para penumpang pesawat yang tiba dan akan berangkat.

“Pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 secara rutin setiap harinya dilaksanakan di Bandar Udara Kelas III Kepi dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Mappi,” terang Babinsa.

“Dimana pemeriksaan ini dilaksanakan bagi para penumpang pesawat yang datang dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh, surat-surat kesehatan seperti rapid anti gen, kartu vaksin dan melaksanakan pencatatan riwayat perjalanan,” tambah Serda Slamet.

Diungkapkan Babinsa bagi para penumpang pesawat yang akan berangkat apabila belum memiliki surat kesehatan antigen maka dari pihak kesehatan melaksanakan pemeriksaan rapid antigen di Bandara dengan tujuan penumpang tersebut penumpang tersebut sehat dan bisa melaksanakan perjalanan.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Babinsa Koramil Kimaam Bantu Masyarakat Perbaiki Lantai Halaman Rumah

Merauke ~ Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke Sertu Datus Lobya membantu masyarakat Kampung Kiworo, Distrik …