Bulan Penuh Kasih Dan Damai, Danramil 1703-01/Enarotali Ajak Buat Hiasan Pondok Natal

Enarotali – Komandan Koramil (Danramil) 1703-01/Enarotali Mayor Cba (K) Marina Rumawak mengajak seluruh anggota Babinsa Koramil untuk membuat pondok dan menghias pohon Natal di sekitar Koramil Enarotali dan di wilayah desanya, di Distrik Paniai timur, Kabupaten Paniai, Kamis (8/12/2022).

“Silahkan ajak masyarakat untuk berkreasi dalam membuat pondok dan pohon Natal sehingga dapat berkesan dan unik bagi masyarakat disaat momentum Natal”, kata Danramil Mayor Cba (K) Marina Rumawak.

Danramil menyampaikan pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh jajaran Babinsanya untuk mengajak masyarakat ikut berperan serta memeriahkan Natal di tahun ini, dengan kegiatan-kegiatan positif, salah satunya pembuatan pohon Natal di setiap rumahnya.

“Hal ini bertujuan agar kebersamaan yang telah terjalin selama ini akan semakin meningkat antara TNI dan masyarakat di setiap wilayah,” jelasnya.

“Kita ingin perayaan Natal tahun ini begitu kental di tanah Papua. Kita ingin momentum ini dapat dijadikan sebagai waktu berdoa kepada Tuhan agar pandemi covid-19 ini dapat segera berakhir di seluruh dunia khususnya di Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, dalam momentum Natal, TNI juga berkomitmen untuk mengajak masyarakat di tanah Papua khususnya di Enarotali agar menjadikan bulan Desember sebagai bulan yang penuh kasih dan damai.

“Jika kita bisa menjaga bulan ini sebagai bulan penuh kasih dan damai, dan berlanjut ke bulan-bulan setelahnya. Sehingga kasih damai Natal akan kita rasakan untuk menjaga tanah Papua ini sebagai surga kecil yang jatuh ke bumi, dan tanah yang diberkati,” ungkapnya.

Pihaknya juga berharap agar masyarakat dapat mengikuti anjuran pemerintah dalam melaksanakan perayaan natal di masa pandemi sebagai upaya bersama dalam menghentikan penyebaran covid-19.

Bapak Samuel Yeimo (31) mewakili warga masyarakat Enarotali mengucapkan terimakasih atas segala perhatian dari Ibu Danramil dan para anggota Babinsanya yang telah menyarankan dan membantu dalam pembuatan pohon Natal di wilayah kampungnya.

“Sekarang kampungnya kelihatan semarak akan menyambut perayaan Natal dan Tahun 2023 ini,” ucap Bapak Samuel.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Semangat Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke Membangun Kampung Po Epe

Memasuki (H+4), pembangunan di Kampung Po Epe, Distrik Ngguti, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan berjalan …