CEGAH PEMUDA-PEMUDI TERJERUMUS HAL NEGATIF, APARAT TNI DI KAB MIMIKA TINGKATKAN KOMUNIKASI DENGAN TOKOH ADAT

Timika – Komunikasi adalah suatu cara untuk semakin mengakrabkan suatu hubungan dalam komunitas masyarakat. Dalam berkomunikasi pun dapat menimbulkan dan memperkuat rasa persaudaraan. Berkenaan hal tersebut, Danramil 1710-02/Timika Kapten Inf Teguh Heru yang secara rutin menjaga komunikasi dengan warga di desa binaannya, bertempat di Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, Senin (9/8/2021).

Kapten Inf Teguh Heru melaksanakan komunikasi sosial dengan Bapak Osea Ongomang beserta keluarganya di Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika untuk membahas permasalahan keluarga dan kondisi sosial di masyarakat.

“Bapak Osea Ongomang sendiri merupakan salah satu warga yang dihormati oleh warga sekitar dan merupakan tokoh masyarakat di Kwamki Narama,” kata Kapten Inf Teguh Heru.

“Saya selaku Danramil selalu menjaga hubungan baik dan secara rutin mendatangi warga. Apalagi masyarakat sini terdiru dari 7 suku di Kwamki Narama yang merupakan pemangku adat di Kabupaten Mimika,” tambahnya.

Kapten Inf Teguh Heru mengatakan bahwa sering memberikan bantuan saat masyarakat membutuhkan sehingga masyarakat pun sering membantu Babinsa dalam tugas kesehariannya.

“Hari inu saya membicarakan tentang persoalan pemuda di kampung dan saya menyampaikan harapan kepada Bapak Osea untuk bisa merangkul pemuda untuk tidak terjerumus dalam kegiatan negatif. Hal tersebut dimaksudkan agar situasi di Kwamki Narama tetap terjaga dengan baik sehingga pembangunan bisa terlaksana dengan lancar,” jelas Kapten Inf Heru.

Saat dimintai tanggapan, Bapak Osea menyampaikan akan bekerjasama dengan Danramil untuk menjada situasi kampung dan distrik dalam kondisi baim.

“Saya mengucapkan terima kasih dengan kepedulian Danramil dan saya akan berupaya menjaga Kamtibmas di wilayah karena hal tersebut merupakan tanggung jawab bersama,” ucap Bapak Osea.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …