Ciptakan Kenyamanan Ibadah, Satgas TNI 405/SK Bersihkan Lingkungan Gereja St. Stepanus

Mimika – Bersama masyarakat, anggota Pos Jita Satgas Yonif 405/SK Kolakops Korem 174/ATW melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan Gereja Khatolik Santo Stepanus Sempan, Distrik Jita, Kab. Mimika, Senin (19/09/2022).

Pada kesempatan tersebut, Danpos Jita Letda Inf Sugianto mengungkapkan bersama pengurus dan Jema’at Gereja Khatolik Santo Stepanus Sempan dan masyarakat sekitar, anggota Pos Jita Satgas Yonif 405/SK melaksanakan kerja bakti membersihkan halaman dan taman Gereja.

“Pembersihan kali ini menyasar pada pemotongan rumput-rumput liar dan ilalang yang tumbuh di halaman Gereja serta pembersihan sampah-sampah organik maupun non organik yang berada di lingkungan Gereja,” jelas Danpos.

“Kegiatan pembersihan Gereja, bukanlah yang pertama kali dilakukan, melainkan dalam setiap kesempatan Pos Jita Satgas Yonif 405/SK selalu menjalin hubungan baik dengan masyarakat. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan karya bakti seperti saat ini,”

“Kami menghimbau dan mengajak masyarakat Jita untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar Gereja, agar Gereja tetap bersih dan rapi. Sehingga para jema’at dapat melaksanakan kegiatan ibadah dengan khidmat dan nyaman,” tutup Danpos.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …