Ciptakan Lingkungan Bersih, Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Bersihkan PAUD Bersama Warga

Boven Digoel – Diperlukan kepedulian akan kebersihan lingkungan dan berperan aktif di tengah-tengah masyarakat guna menciptakan lingkungan yang bersih, sehat nan indah.

Hal tersebut menjadi inspirasi bagi Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Pos Kout yang berada dibawah Naungan Kolakops Korem 174/ATW untuk melaksanakan kerja bakti pembersihan di Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Negeri Berdikari Kampung Mawan, Distrik Mandobo, Kab. Boven Digoel, Papua Selatan, Rabu (5/4/2023).

Adapun yang menjadi sasaran kerja bakti kali ini yaitu membersihkan rumput liar atau alang-alang yang tumbuh di lingkungan Paud yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman juga diharapkan dapat terhindar dari berbagai wabah penyakit.

Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 725/Wrg Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., mengungkapkan kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk mengajak masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para murid di Paud Kp. Mawan dan juga dapat terus meningkatkan semangatnya untuk terus belajar,” ujar Dansatgas.

“Saya juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan dorongan dan motivasi kepada masyarakat di sekitar untuk selalu peduli menjaga serta menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman,” tutupnya.

Ibu Selvi yang merupakan salah satu guru PAUD Negeri Berdikari Kampung Mawan sangat berterimakasih dengan Satgas Yonif 725/Wrg.

“Terimakasih kepada Bapak Pos Kilo 13 Pos Kout, sudah hadir, peduli dan juga ikut serta membantu kami, semoga para murid PAUD semakin semangat belajar dan merasa nyaman,” pungkas Selvi.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Semangat Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke Membangun Kampung Po Epe

Memasuki (H+4), pembangunan di Kampung Po Epe, Distrik Ngguti, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan berjalan …