CIPTAKAN RASA PERSAUDARAAN, SATGAS TNI DI KAB KEEROM KUNJUNGI WARGA DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Anggota Pos Waris Satgas Pamtas RI- PNG Yonif Mekanis 512/QY yang dipimpin oleh Wadanpos Serda Andika melakukan anjangsana berkunjung ke warga dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi, berlokasi di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (21/8/2021).

Demikian dijelaskan oleh Dansatgas Pamtas RI- PNG Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat Pamtas RI-PNG dalam rilisnya.

Dansatgas mengatakan bahwa anjangsana berkunjung kepada warga di kampung merupakan salah satu bentuk kegiatan teritorial yang dilakukan oleh TNI untuk mempererat tali silaturahmi dan memupuk rasa persaudaraan.

“Anjangsana yang dilakukan oleh personel Pos Waris Satgas Pamtas RI- PNG Yonif Mekanis 512/QY sebagai sarana untuk mengetahui kesulitan yang dihadapi warga. Sehingga kami Satgas akan segera membantu warga secepat dan sebaik mungkin,” jelas Dansatgas.

“Semoga kegiatan anjangsana ini dapat mempererat hubungan persaudaraan yang sudah terjalin selama ini antara anggota kami dengan masyarakat binaan yang ada di kampung-kampung perbatasan,” harap Dansatgas.

Anjangsana yang digelar di sekitar Kantor Balai Kampung Banda tersebut, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Virus Covid-19 yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah.

Pada kesempatan tersebut, Dansatgas menyempatkan memberikan ucapan terima kasih kepada warga terkait peringatan HUT RI Ke-76 kepada warga kampung atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan beserta rangkaian pengobatan massal yang digelar beberapa hari lalu oleh Pos Waris.

“Tidak hanya itu, upaya yang dilakukan oleh Pos Waris agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan selama ini juga berhasil, terlihat ketika beberapa warga yang sedang berada di luar rumah selalu menggunakan masker,” kata Dansatgas.

Abdul Hamid salah satu warga Kampung Banda mengucapkan terimakasih kepada Satgas TNK yang selalu hadir dan memberikan perhatian kepada masyarakat Banda untuk selalu mentaati protokol kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19 ini,” ucap Bapak Hamid.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …