CIPTAKAN WILAYAH KONDUSIF, APARAT TNI-POLRI DI KAB ASMAT GELAR APEL GABUNGAN

Agats – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 tahun 2021, personel TNI dan Polri di Kabupaten Asmat melaksanakan apel gabungan bertempat di lapangan apel Polres Asmat Jln. Pelabuhan, Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua. Senin (16/8/2021).

Apel gabungan diikuti oleh Danramil 1707-08/Agats Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Rony K. Retraubun beserta para Babinsa Koramil 1707-08/Agats, personel Satgas persiapan Kodim Mappi dan Personel dari Polres Kab. Asmat.

Dalam awal kegiatan apel gabungan, Kabag Ops Polres Asmat AKP I Wayan Laba memyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel yang hadir dalam apel gabungan TNI-Polri di Polres Kab. Asmat dalam rangka cipta kondisi menjelang HUT Republik Indonesia Ke-76.

“Apel gabungan antara TNI dan Polri yang kita lakukan ini dalam rangka menciptakan kondisi untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas menjelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 tahun 2021 khususnya di wilayah Kabupaten Asmat,” ucap AKP I Wayan.

“Setelah melaksanakan apel, kita lanjutkan dengan Patroli di sekitaran Kota Agats sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak berkerumun atau berkumpul serta mematuhi operasional pencegahan Pandemi Covid-19 pada jam malam sesuai dengan surat edaran Bupati Kab. Asmat,” tambahnya.

Lebih lanjut, AKP I Wayan Laba menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini situasi disetiap Distrik yang ada di wilayah Kabupaten Asmat dalam keadaan aman terkendali, namun dengan adanya pandemi Covid-19 ini patroli akan kita lakukan terus sesuai instruksi Mendagri No. 32 tentang PPKM Level-4.

“Mari kita ikuti ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah agar situasi kondusif dan pencegahan covid-19 dapat dilaksanakan dengan baik,” kata Kabag Ops.

Di tempat yang sama, Danramil 1707-08/Agats Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Rony K. Retraubun mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk sinergitas dalam menciptakan kenyamanan di lingkungan Kab. Asmat.

“Kita terus bekerjasama untuk kebaikan kita semua. Khususnya untuk menyambut HUT kemerdekaan RI ke-76 dan pencegahan Pandemi Covid-19,” kata Danramil.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …