Danrem 174/ATW Dan Pj Gubernur Jalin Silaturahmi Dengan Toga, Toda Dan Tomas Kab. Boven Digoel

Sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi, Pj Gubernur Prov. Papua Selatan Prof. DR. Ir. Apolo Safanfo, S.T., M.T., di dampingi Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., mengunjungi para Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang berada di Kabupaten Boven Digoel, di Aula Patriot Makodim 1711/BVD, Papua Selatan, Sabtu (30/12/2023).

Dalam kegiatan tersebut Pj Gubernur menyampaikan apresiasinya atas waktu untuk menjalin silaturahmi dengan para Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di wilayah Kab. Boven Digoel.

“Terima kasih dan rasa hormat kepada yang sudah berkenan hadir disini, kunjungan saya kali ini merupakan rangkaian kegiatan pemerintah Prov. Papua Selatan yaitu untuk meninjau Pos Satgas Pamtas RI-PNG, pangkalan serta sarana dan prasarana Mayon 757/GV dan juga tak kalah penting yaitu untuk menjalin silaturahmi,” ujar Prof. DR. Ir. Apolo Safanfo, S.T., M.T.

Dikesempatan yang sama, Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., mengucapkan terima kasih kepada Dandim beserta keluarga besar Kodim 1711/BVD atas sambutan yang telah diberikan dalam kunjungan tersebut.

“Sebagai aparat teritorial kita mempunyai tugas yang sangat berat dimana kita menyiapkan pertahanan sejak dini untuk menjaga wilayah teritorial kita dan terkhususnya para Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan,” ucap Danrem.

Beliau juga menyampaikan bahwa prajurit TNI merupakan figur bangsa sehingga tidak boleh merusak citra terhadap masyarakat dengan hal-hal negatif, dan sebagai TNI harus mempunyai integritas, moralitas dan loyalitas.

“Dimana kami sebagai seorang anak meminta nasehat, bimbingan dan dukungan doa kepada Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat selaku orang tua kami agar dalam menjalankan tugas kedepan dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

“Harapannya dengan pendekatan ini kita dapat membangun Papua bersama seluruh elemen masyarakat termasuk saudara-saudara kita yang masih berseberangan untuk kembali dan bersama-sama membangun Papua,” tutupnya.

turut hadir Kolonel Inf Ahmad Daud Harahap (Kasi Ops Korem 174/ATW), Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T., M.I.P (Dandim 1711/BVD), Letkol Inf Jonhy Nofriady S.E., M.Han (Danyonif 757/GV), Letkol Inf Agus Satriyo Wibowo, S.T.Han (Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 111/KB), Mayor Cpl Markus Helaha (Kasdim 1711/BVD), Mayor Inf Rajab Lahamini (Danramil 1711-03/TMR), Para Pasi Kodim 1711/BVD, Para Wadanramil Jajaran Kodim 1711/BVD, Para Ketua Paguyuban Kab. Boven Digoel, Ibu Florida KYM (Suster Gereja Katholik Paroki Hati Kudus Tanah Merah), Ibu Alexis KYM (Suster Gereja Katholik Paroki Hati Kudus Tanah Merah) dan anggota Kodim 1711/BVD dan Persit KCK Cab XXXVII Kodim 1711/BVD).

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …