Dongkrak Moril Prajurit, Dansatgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Lakukan Ini

Dalam melaksanakan tugas di wilayah Papua, khususnya di wilayah Merauke, Prajurit TNI seiring waktu berjalan menunjukkan komitmennya menjaga wilayah perbatasan RI PNG dengan penuh semangat dan banyak melakukan hal-hal yang positif. Salah satunya adalah menciptakan keamanan dan kedamaian di sektor penugasannya.

Dalam rangka menjaga dan meningkatkan semangat dan moril dalam pelaksanaan tugasnya, Dansatgas Pamtas RI-PNG Letkol Inf Rully Noriza S.I.P., M.I.P., didampingi oleh Pasi Ops dan Dokter Satgas melaksanakan kunjungan ke pos-pos yang berada di jajaran Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY, bertempat di Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Senin (24/04/2023).

Dalam keterangannya, Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza S.I.P., M.I.P., mengatakan bahwa kunjungan yang dilakukan ke seluruh wilayah jajaran pos-pos, sekaligus dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Dalam momentum Idul Fitri ini saya sebagai Dansatgas bersilaturahmi sekaligus menemui para prajurit untuk meminta maaf sebesar-besarnya apabila ada kesalahan dalam ucapan maupun dalam perbuatan kepada seluruh Prajurit,” ungkap Dansatgas.

Demikian pula, Dansatgas mengaku sangat senang dan sangat bersyukur seluruh prajurit dalam keadaan sehat semuanya.

“Silaturahmi saya untuk memberikan semangat dan meningkatkan moril seluruh prajurit Badak Hitam yang melaksanakan tugas mulia menjaga perbatasan RI-PNG serta mengetahui langsung kondisi anggota saya di pos-pos,” tambah Dansatgas.

“Saya juga menghimbau para anggotanya untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, harus memberikan dampak positif bagi masyarakat dan selalu cek personel maupun materiil secara rutin,” imbuhnya.

“Kita selalu bersyukur kepada Tuhan YME dan jangan lupa untuk selalu melaksanakan ibadah sebaik mungkin,” tutup Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …