Gandeng Dinas Kesehatan, Satgas Yonif 143/TWEJ Gelar Pengobatan Masal

Keerom ~ Dengan menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Keerom Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Yabanda menggelar pengobatan masal secara gratis di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kab. Keerom, Papua, Rabu (31/5/2023).

Kegiatan pengobatan masal ini dilakukan bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat pedalaman Papua untuk berobat, dimana akses untuk ke puskesmas dan rumah sakit sangatlah jauh. Maka dari itu Satgas Yonif 143/TWEJ bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom menggelar kegiatan tersebut.

Wadan Satgas Yonif 143/TWEJ Mayor Inf Adi Ariyanto dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud perhatian TNI dan Dinas Kesehatan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.

“Kami disini Satgas Yonif 143/TWEJ bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom menggelar pengobatan masal secara gratis agar masyarakat kita yang berada dipedalaman ini bisa merasakan pelayanan yang kita lakukan ini,” ujar Wadan Satgas.

Tampak terlihat, kegiatan yang dipimpin oleh bintara kesehatan (Bakes) Pos Yabanda Satgas Yonif 143/TWEJ Sertu Lutvi Reza Kurniawan ini disambut dengan antusias oleh masyarakat Kampung Yabanda, mereka sangat senang bisa berobat secara gratis dan juga tidak perlu jauh-jauh pergi ke puskesmas dan rumah sakit mengingat jaraknya yang lumayan jauh.

Hal ini diungkapkan oleh salah seorang warga yakni Bapak Yahya Sauri yang mengatakan sangat berterimakasih atas diselenggarakannya kegiatan ini karena sangat membantu masyarakat Kampung Yabanda.

“Saya mewakili masyarakat Kampung Yabanda mengucapkan terimakasih kepada Bapak TNI dan juga Dinkes Kabupaten Keerom yang telah menggelar pengobatan gratis ini, sehingga membantu kami masyarakat yang ingin berobat secara gratis tidak perlu jauh-jauh untuk pergi ke kota, sekali lagi kami ucapkan terimakasih,” ungkap Bapak Yahya Sauri.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …