Meriahkan Hari Lahir Pancasila, Kodim 1703/Deiyai Gelar Lomba Vokal Grup Dan Pidato

Deiyai ~ Kodim 1703/Deiyai gelar lomba Vokal Grup dan Lomba Pidato dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023, bertempat di Aula Makodim Kodim 1703/Deiyai Jalan Poros Tigi Doo Waghete, Kabupaten Deiyai, Papua, Rabu (31/5/2023).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Kapendam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa kegiatan acara lomba vokal grup dan pidato di buka oleh Dandim 1703/Dy Letkol Inf I Wayan Dedy Suryanto, S.E., dan di hadiri oleh Letkol Inf Yudha Ragil Jaka Utama (Dansatgas Pamtas 527/BY), Kompol I Made Suartika, S.IP (Kapolres Deiyai), Mayor Inf Elihud Krey (Kasdim 1703/Deiyai), Mayor Czi Jarman Dambang (Danramil 1703-02/Tigi), Kapten Inf Eko Warsito (Pasi Intel Kodim 1703/Deiyai), Letda Inf A. Gobay (Pj. Danramil 1703-01/Enarotali), Iptu Sahetapy, S.E (Kapolsek Tigi), Letda Inf Sudarno (Wadanramil 1703-02/Tigi), Bapak Otopia Mote, S.IP (Kepala Distrik Tigi), Bapak Frans Mote (Ketua LMA Kab. Deiyai/Kepala Suku Besar Mee Kab. Deiyai), Bapak Yosep Mote (Kepala Suku Tigi), Pdt. Hans Tebai, S.Th (Ketua FKUB Kab. Paniai), Pdt. Simon Suli, S.Th (Pendeta Gereja GPSDI Waghete), Bapak Yohanes Yanes, S.Pd (Juri Vokal Group), Ibu Meliana (Juri Vokal Group), Bapak Muklis, S.Pd (Juri Pidato), dan seluruh masyarakat yang berpatisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan lomba tersebut juga untuk menyanyikan lagu-lagu bertema kebangsaan, cinta tanah air dan lagu daerah guna memperdalam penghayatan dan pengamalan Pancasila, tercatat 24 peserta vocal grup dan lomba pidato sebanyak 23 sebagai peserta.”

“Kriteria penilaian juri dalam lomba menyanyi ini antara lain hafalan lirik, penghayatan lagu, dan performa penampilan. Peserta tak hanya dari kalangan masyarakat, namun dari Instansi-instansi Pemerintah serta TNI-Polri turut memeriahkan dalam perlombaan. Keikutsertaan tersebut tak lepas dari rasa cinta tanah air dalam rangka menyambut Hari Pancasila 1 Juni 2023,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih.

Sementara itu dalam sambutannya Dandim 1703/Deiyai Letkol Inf I Wayan Dedy Suryanto, S.E. menyampaikan ucapan syukur kami panjatkan kehadiran Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan dan karunianya acara perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Lahir Pancasila. Kodim 1703/Deiyai menyelenggarakan Perlombaan Pekan Pancasila Vocal Groub dan Lomba Pidato untuk semua kalangan masyarakat,” ungkap Dandim 1703/Deiyai.

Lebih lanjut Dandim 1703/Deiyai Mengatakan bahwa Pancasila merupakan Pemersatu Bangsa dengan segala perbedaan Suku, Ras, dan Agama yang ada di tanah air kita, hanya dengan cinta kasih hidup ini akan terasa indah dan saling peduli saling menyayangi itulah yang bisa mempersatukan kita bersama apa yang terbaik buat rakyat terbaik buat kita, semoga melalui kegiatan ini bisa memupuk rasa nasionalisme dan menggelorakan jiwa Pancasila bagi para peserta perlombaan, serta seluruh kalangan masyarakat,” tambah Letkol Inf I Wayan Deddy Suryanto.

Ditempat yang sama Kepala Suku Besar Bapak Frans Mote mengungkapkan, mengapresiasi dengan apa yang telah di lakukan oleh Kodim 1703/Deiyai aktif dalam menggelar kegiatan-kegiatan yang selalu melibatkan seluruh elemen masyarakat seperti halnya yang kita laksanakan saat ini.

“Bersama masyarakat mengadakan perlombaan bersama dalam menyambut Hari Lahir Pancasila. Semoga kedepan TNI Bersama Rakyat semakin jaya dan selalu di hati Rakyat,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kehadiran TNI Disambut Bakar Batu Masyarakat Sinak Puncak

Masyarakat Papua Tengah, khususnya di Sinak Kab. Puncak menyambut gembira kehadiran Pos TNI dengan menggelar …