HORMATI KEARIFAN LOKAL, BABINSA KORAMIL 1708-04, IKUT SERTA DALAM ACARA MINANG MEMPELAI WANITA DALAM TRADISI ADAT BIAK

Supiori – Babinsa Koramil 1708-04/Supiori Selatan menjalin kebersamaan dengan warga binaanya seperti yang dilakukan oleh Sertu Hatari, Serda H. Padwa dan Kopda S. Wakimin. Dalam prosesi Adat Minang warga desa Fanindi Distrik Supiori selatan dari keluarga Bapak Matheus Mambowai ke keluarga Ibu Kristin Rumbekwan di Desa Awaki, Distrik Supiori Selatan, Selasa 12/01/20121.

Dengan mengikuti tradisi acara “Minang” yang merupakan bagian dari ritual adat dan sudah dilaksanakan secara turun temurun hingga sampai dengan saat ini di Biak, Kab. Supiori.

Kehadiran Babinsa ditengah-tengah warga dalam suasana yang bergembira pun merupakan wujud kedekatan dan keakraban antara aparat Babinsa dengan warga binaanya di dalam suka maupun duka. Babinsa selalu di harapkan hadir ditengah-tengah warganya dan hal ini merupakan salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Dari keluarga besar Bapak Matheus Mambowai menyampaikan bahwa hadirnya Babinsa memberikan kesan tersendiri bagi kami. “Sosok seorang Babinsa yang menggunakan pakaian dinas lengkap dan ikut dalam prosesi adat Minang tersebut adalah merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi keluarga kami”, ungkap Bapak Matheus.

Check Also

CEGAH PENYEBARAN COVID-19, KODIM 1710/MIMIKA BERI SOSIALISASI DAN HIMBAUAN KEPADA MASYARAKAT UNTUK PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Timika ~ Dalam rangka mengajak masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan guna mencegah atau …