Ikuti Turnamen, Tim Voli Kodim 1708/BN Uji Coba Lawan Tim Voli Kole-Kole Cendramata

Biak – Bertempat di lapangan voli Kodim 1708/BN Tim voli Kodim 1708/BN melakukan uji coba pertandingan melawan Tim voli Kole-Kole Cendramata, Jl. Sriwijaya, Kelurahan Brambaken, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Kamis (12/1/2023).

Tim yang dilatih Serka Budiman ini dipersiapkan untuk mengikuti turnamen Pangkosek Cup dalam rangka memperingati HUT Kosek III yang pembukaannya akan dilaksanakan pada tanggal 25 Januari 2023 mendatang.

Selaku pelatih Serka Budiman mengatakan, bahwa selain mengadakan uji coba dengan Tim voli Kole-kole Cendramata, Tim Bola Voli Kodim 1708/BN akan terus melakukan uji coba pertandingan dengan tim yang lain Seperti Tim voli dari Kompi Senapan C 753/AVT. Hal ini dilakukan guna menghasilkan performa yang maksimal dalam perlombaan nanti,” kata Serka Budiman.

“Laga uji coba seperti penting dikakukan untuk mengevaluasi masing-masing pemain,” tambahnya.

Sementara itu Komandan Kodim 1708/BN Letkol Inf J. Daniel P. Manalu, S.H., M.I. Pol yang ikut menyaksikan pertandingan tersebut mengatakan selain sebagai ajang silaturahmi.

“Laga ini juga merupakan pembinaan, uji mental. Lewat uji coba dengan bertanding melawan tim voli lain akan diketahui lebih jauh bagaimana kekuatan, kekompakan dan kelemahan tim sehingga bisa memperbaiki setiap kesalahan,” jelas Dandim.

Menurut Dandim, timnya sudah bermain bagus, tetapi masih banyak yang harus dibenahi terutama mengenai serangan dan kondisi bertahan.

“Dengan adanya uji coba ini diharapkan kekompakan tim bisa didapat, sehingga saat bertanding nanti mendapat hasil yang baik,” tandas Dandim.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …