Optimalkan Tugas, Babinsa Gelar Karya Bakti Bersama Warga Supiori

Supiori Selatan – Babinsa Koramil 1708-04/Supiori Selatan Serda Hofni Hendrik Padwa melaksanakan karya bakti dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan hubungan kerja yang baik di Desa wilayah binaannya tepatnya Desa Wombonda, Distrik Supiori timur Kabupaten Supiori, Kamis (12/1/2023).

Serda Hofni Hendrik padwa mengungkapkan jika kegiatan karya bakti tersebut bertujuan meningkatkan silaturahmi dengan warga. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Kegiatan yang di lakukan Babinsa Serda Hofni Hendrik padwa dalam rangka membantu warga guna meringankan beban warga disetiap kegiatan baik itu karya bakti maupun kegiatan sosial lainnya.

“Hal ini merupakan tugas seorang Babinsa yang harus menjadi pelopor dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong royong. Mengingat pentingnya akses jalan untuk memudahkan pengguna jalan,” ungkapnya.

“Kegiatan seperti ini juga sebagai sarana komunikasi sosial dengan warga guna terjalinnya kedekatan antara Babinsa dengan warga masyarakat.”

“Melalui kegiatan karya bakti terjalin silaturahmi yang baik dengan warga akan tercipta suasana yang nyaman sehingga memperlancar tugas keseharian di wilayah.”

“Dengan karya bakti juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan,” jelasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …