Jalin Silaturahmi, Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Rutin Laksanakan Komsos

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Pratu Jimmy Kogoya melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga dan juga mitra karib dalam rangka meningkatkan peran Apkowil guna mengetahui setiap perkembangan situasi yang terjadi di wilayah bertempat di Kampung Idege, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Papua Tengah, Minggu (31/3/2024).

Disela kegiatan, Pratu Jimmy Kogoya mengungkapkan, kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaan dan anggota mitra karib.

“Komsos untuk mengetahui kondisi dan perkembangan ditengah tengah masyarakat sehingga tercipta kondisi keamanan yang kondusif,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Pratu Jimmy Kogoya mengatakan melalui kegiatan Komsos ini akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan dan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

”Dengan Komsos juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah di Desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan,” pungkasnya.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …