Jelang Natal Dan Tahun Baru, Danramil 1703-02/Tigi Hadiri Apel Gabungan TNI-Polri Operasi Lilin Damai Cartens

Tigi – Menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Kodim 1703/Deiyai, bersama Koramil 1703-02/Tigi mengikuti kegiatan apel gabungan TNI Polri Operasi Lilin Damai Cartens dalam menciptakan keamanan dan ketertiban menjelang Natal dan Tahun Baru, bertempat di halaman Mapolres Deiyai Kampung Tigido Distrik Tigi. Kab. Deiyai, Jumat (23/12/2022).

Apel dipimpin Kapolres Deiyai Kompol. I. Made Suartika, S.iP, dan dihadiri Dandim 1703/Deiyai yang diwakili Danramil 1703-02/Tigi Mayor Czi Jarman Dabang.

Kegiatan Apel Gabungan yang dimulai pukul 10.00 Wib tersebut yang dihadiri Mayor Czi Jarman (Danramil 1703-02/Tigi), AKP Supyanto (Wakapolres Deiyai), AKP Aslan Djafar, S.E (Kabag Ops Polres Deiyai), AKP Harsat Muthalib, S.E, M.H (Kasat Intel Polres Deiyai), AKP I Ketut, S.E (Kabag Ren Polres Deiyai), Kapten Inf Suroto (Pasi Pers Kodim 1703/Deiyai), Lettu Czi Ricad Pascalis Malindo (Dantim Satgas Apter Koramil Persiapan Bibida), Iptu Abdoel Rachman (Kabag SDM Polres Deiyai), Iptu Sahetapy, S.E (Kapolsek Tigi), Ipda Exaudio P.R Hasibuan S.Trk, M.H (Kasat Reskrim Polres Deiyai), Ipda Y. Rante Limbong (Kasat Narkoba Polres Deiyai), Ipda Hendriantoro (Kasat Lantas Polres Deiyai), dan Letda Inf M. Arif Setyawan (Danpos Satgas Yonif RK 113/JS Pos Waghete).

Dalam Sambutanya Kapolres Deiyai. Kompol I. Made Suartika S.iP, menyampaikan apel tersebut untuk mengecek kesiapan personel dalam pengamanan Natal 2022 dan menyambut tahun baru 2023.

Selain itu, dalam kegiatan pengamanan Natal dan tahun baru juga akan dilaksanakan kegiatan operasi gabungan TNI Polri (Operasi Lilin Damai Cartens). Serta dilakukan sosialisasi secara dialogis kepada masyarakat kota yang merayakan Natal dan tahun baru.

“Kegiatan ini nantinya setiap tempat ibadah terutama Gereja akan dipantau pelaksanaan perayaan dan wajib menjalankan prosedur keamanan yang telah ditetapkan,” ujar Kapolres.

Sementara itu Komandan Kodim 1703/Deiyai Letkol Inf I Wayan Deddy Suryanto, S.E, dalam kesempatan kegiatan apel Gabungan TNI-Polri hari ini diwakili oleh Danramil 1703-02/Tigi Mayor Czi Jarman Dabang mengatakan dalam pengamanan bukan hanya tanggung jawab TNI Polri tetapi tanggung jawab kita bersama.

¬†“Selain pengamanan tempat ibadah tim gabungan juga melaksanakan patroli dan pengamanan di pusat-pusat perdagangan, wilayah-wilayah yang kita anggap rawan,” ucap Mayor Czi Jarman Dabang.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …