Kepedulian Babinsa Posramil Biak Timur Bantu Petani Pembersihan Kebun

Biak Timur ~ Menindak lanjuti instruksi Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S. Hub. Int, M. Han., terkait ketahanan pangan, Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Serka Frangko Sombuk membantu warga melaksanakan pembersihan lahan ketahanan pangan, di Kampung Kajasbo, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Jum’at (1/3/2024).

Kegiatan pendampingan pertanian yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu upaya TNI AD dalam mendukung program ketahanan pangan (Hanpangan) guna peningkatan perekonomian masyarakat.

Dikatakan Serka Sombuk, peran Babinsa sangat penting dalam memberikan motivasi kepada para petani, salah satunya dengan turut serta ke lapangan dan berpartisipasi dalam melakukan pembersihan dan penyiapan lahan pertanian.

“Bahwa kegiatan pendampingan serta membantu petani ini untuk memotivasi para petani dalam pemanfaatan lahan kosong/tidur menjadi lahan produktif yang dapat ditanami tanaman Hanpangan agar dapat mendapatkan hasil yang optimal, guna meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat serta mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan,” ujar Serka Sombuk.

Sementara itu, Ketua Pok Tani Manna Kampung Kajasbo Bapak Bomasi Rumanasen, merasa sangat terbantu dengan adanya pendampingan pembersihan lahan yang dilakukan oleh para Babinsa Posramil Biak Timur.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Babinsa, karena dengan adanya pendampingan dari Babinsa sangat membantu kami, sebab Babinsa turun langsung ke lokasi dan bersama-sama warga melaksanakan pembersihan dan penyiapan lahan Hanpangan,“ ungkapnya.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …