Rangka Pintu Kamar Mandi Mulai Dikerjakan Personel Satgas TMMD KE-119

Merauke ~ Setelah beberapa unit bangunan kamar mandi/wc di Kampung Po Epe Distrik Ngguti Kabupaten Merauke, Papua Selatan, yang dibangun melalui Program TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke nampak jadi, kini beberapa personel Satgas TMMD mulai mengerjakan pintu bangunan kamar mandi/wc yang terbuat dari kayu dan triplek. Jum’at (1/3/2024).

Komandan SSK Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Abdullah Latupono, S.Sos mengatakan bahwa sampai dengan saat ini kesehatan dan semangat seluruh personel Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke terjaga dengan baik sehingga pembangunan berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

“Walaupun sering diguyur hujan, personel Satgas TMMD selalu kompak dan semangat dalam membangun ditambah lagi dukungan yang baik dari masyarakat Po Epe sehingga berjalan cepat dan lancar,” ungkap Lettu Inf Abdullah Latupono.

“Dari kekompakan dan semangat selama ini maka beberapa bangunan kamar mandi/wc sudah mulai nampak jadi, sehingga beberapa personel Satgas TMMD saat ini mulai ada yang mengerjakan pintu bangunan yang terbuat dari kayu dan triplek,” jelasnya.

Lettu Inf Abdullah Latupono menambahkan, setelah pintu selesai dikerjakan langsung dipasang pada bangunan kamar mandi/wc yang kemudian dilakukan pengecatan. Untuk personel yang lain tetap melanjutkan pembangunan dititik yang lain yang sudah ditentukan mulai dari penggalian tanah, pembuatan pondasi, pembuatan rangka, pemasangan atap seng hingga pemasangan dinding.

“Selain kegiatan fisik berupa pembangunan 20 unit kamar mandi/wc dan 4 unit sumur air bersih, kegiatan non fisik seperti penyuluhan dan pelayanan kesehatan, pertanian/perkebunan, hukum dan pemutaran film perjuangan terus dilakukan di Kampung Po Epe,” pungkasnya.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …