Kodam XVII/Cenderawasih Komitmen Dukung Percepatan Kesejahteraan di Tanah Papua

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han yang diwakili oleh Kolonel Inf Ryan Hanandi, S.Sos., M.Han (Pamen Ahli Bid. Ekonomi) bersama Pj. Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si menghadiri peresmian Pasca Panen Kembali Komoditi Kakao di Kampung Hanggai Hamong, Distrik Namblong, Kabupaten Jayapura Papua, Rabu (17/1/2024).

Demikian disampaikan Ws. Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M dalam keterangannya.

Saat didaulat menyampaikan sambutan pada acara peresmian ini, Kolonel Inf Ryan Hanandi, S.Sos., M.Han mengungkapkan rasa syukurnya karena tanah Papua yang diberkati terus berkembang dan maju. Hal tersebut dapat dilihat dan dirasakan dengan diresmikannya sarana pasca panen komoditi Kakao. Ini menunjukkan bentuk dukungan dan keseriusan pemerintah dalam membangun Papua.

“Kodam XVII/Cenderawasih selalu mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah bersama seluruh elemen masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Kolonel Inf Ryan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Dinas Pertanian Kabupaten Jayapura atas kepercayaan selama ini kepada Kodam XVII/Cenderawasih yang dilibatkan untuk membantu pengembangan komoditi kakao di Kampung Hanggai Hamong Distrik Namblong dan sekitarnya.”

“Saya juga mengapresiasi kepada Pemda Kab. Jayapura dan seluruh masyarakat serta semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam mendukung kegiatan ini,” imbuhnya.

Kolonel Inf Ryan Hanandi berharap sarana yang akan diresmikan untuk dijaga dan dirawat dengan baik agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama, terlebih lagi jangan dirusak dan disalahgunakan.

Sementara itu, Pj. Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si menyampaikan pihaknya berharap kerja sama tersebut terus berlangsung sehingga ke depan dapat berkembang agar kesejahteraan masyarakat bisa terwujud.

“Ini kerja sama yang sangat baik sehingga kami memberikan apresiasi kepada Kodam XVII/Cenderawasih yang telah berkomitmen untuk percepatan kesejahteraan di Tanah Papua,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Letkol Inf Beni Asman, S.Sos (Waaster Kasdam XVII/Cen), Kadin Ketahanan Pangan Kab. Jayapura, Kadin Koperasi Kab. Jayapura, Kadin Pertanian Kab. Jayapura, Kadin Prindak Kab. Jayapura, Kadin Perkebunan dan Peternakan Kab. Jayapura, dan Tokoh Masyarakat Kampung Hanggai Hamong.

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …