Komsos Babinsa Dalam Meningkatkan Taraf Hidup Ekonomi Para Nelayan Di Kampung Farusi

Biak Barat – Babinsa Koramil 1708-03/Biak Barat turut serta dalam kunjungan kerja anggota Korem 173/PVB dalam rangka meningkatkan taraf hidup ekonomi para nelayan di Kampung Farusi, Distrik Swandiwe, Rabu (13/01/2021).

Kunjungan kerja tim anggota Korem 173/PVB ini diwakili oleh Mayor Inf Rusmanto dan didampingi oleh Danramil 1708-03/BB Kapten Inf  Yokubus Obinaru beserta para anggota Babinsa Koramil 1708-03/BB. Turut menghadiri dalam kegiatan tersebut adalah beberapa elemen masyarakat seperti para Kepala Desa, Sekertaris Desa, dan Tokoh Masyarakat, serta Ketua-ketua nelayan setempat.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk berkomunikasi secara langsung antara tim dari Korem dengan tokoh-tokoh masyarakat beserta para nelayan untuk mengetahui kekurangan peralatan para nelayan sehingga pihak Korem dapat mengupayakan ketersediaan peralatan tersebut supaya hasil tangkapan para nelayan dapat meningkat lebih banyak dari sebelumnya.

Kegiatan kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana menciptakan dan meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat sebagai nelayan sehingga ke depannya kesejahteraan hidup masyarakat tetap meningkat walaupun dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini. Segala masukan dan aspirasi dari masyarakat tersebut ditampung dan dijadikan bahan masukan untuk pemberian bantuan peralatan nelayan, direncanakan bantuan tersebut diberikan secepatnya dalam bulan depan.

Kunjungan kerja tersebut menciptakan suasana Kampung Farusi menjadi menyenangkan karena di sisi laiin Kamtibmas warga  Swandiwe-Biak Barat tetap terpantau oleh para Babinsa Koramil Biak Barat dan juga adanya perhatian dari Korem 173/PVB dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya mereka yang berprofesi sebagai nelayan.

Check Also

TINGKATKAN MUTU PELAYANAN KESEHATAN, WADANRAMIL WAROPKO HADIRI LOKAKARYA PENGGALANGAN KOMITMEN AKREDITASI

Boven Digoel – Wadanramil 1711-01/Waropko Kapten Inf Iswahyudi P. May menghadiri Lokakarya Penggalangan Komitmen Akreditasi …