KOMUNIKASI SOSIAL (KOMSOS) SEBAGAI SARANA KEDEKATAN BABINSA DENGAN WARGA BINAAN

Jayapura – Babinsa Koramil 1701-16/Unurum Guay Sertu Saiful Malik melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di rumah salah satu warga binaan Bapak Yacobus Sasbe (63 th) di Kampung Garusa, Distrik Unurum Guay, Kabupaten Jayapura, (8/10/2021).

Komunikasi Sosial merupakan sarana interaksi antara Babinsa dan masyarakat warga binaan di kewilayahan sehingga dapat menumbuhkan kedekatan dan rasa kebersamaan sehingga mampu menjalin hubungan yang harmonis dan berkesinambungan dengan baik.

Sudah semestinya sebagai seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya supaya dapat segera mengetahui segala informasi ataupun permasalahan yang terjadi sehingga dapat dengan cepat mengambil langkah dan tindakan yang sesuai untuk menyelesaikannya.

“Selaku Babinsa Komunikasi sosial (Komsos) seperti ini sudah biasa kita laksanakan. Pada kesempatan kali ini kita berkomunikasi dengan warga binaan untuk mengetahui dan memantau kondisi wilayah. Apabila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan atau informasi-informasi yang penting bisa kita peroleh dengan cepat dan kita juga dapat secepatnya mengambil langkah–langkah terbaik untuk bertindak”, jelasnya.

Bapak Yacob Sasbe mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Babinsa yang selalu ada untuk memonitor keadaan wilayah binaan, dan beliau berharap bahwa hubungan seperti ini dapat terus berjalan dan terjalin dengan baik. (Produk/Cen)

Check Also

Gencarkan Program Hanpangan, Kodim 1708/BN Panen Bersama Pemda Kabupaten Biak Numfor Beserta Kelompok Tani Kajasbo

Biak ~ Plh. Kasdim 1708/BN Mayor CKu (K) Patresia Siante Dandim didampingi Danposramil 1708-01/Biak Timur …