Lewat Komsos, Babinsa Yaptim Himbau Warga Jaga Kamtibmas Jelang Nataru

Yapen ~ Guna menjaga situasi dan kondisi diwilayah binaannya tetap berjalan aman dan kondusif menjelang Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2024, Serka Agus Ompusunggu dan Serda Marten Babinsa Koramil 1709-02/Yapen Timur Kodim 1709/Yawa lewat kegiatan Komsosnya (Komunikasi Sosial) memberikan himbauan kepada warga untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah di Kampung Manusundu, Distrik Pulau Kurudu, Kabupaten Kepulauan Yapen, Sabtu (16/12/2023).

Dikatakan Babinsa, Seluruh warga diharuskan agar selalu menjaga tali persaudaraan dan kerukunan antar sesama warga dikampung ini, sehingga dalam memasuki Perayaan Natal dan Tahun baru kedepannya kita bisa merayakannya dengan aman, nyaman dan damai.

“Namun marilah kita jadikan momen Perayaan Natal ini untuk meingkatkan keimanan dan mendekatkan diri kita masing-masing kepada Yang Maha Kuasa, sehingga ditahun baru 2024 mendatang, kita semua bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” ujar Babinsa.

harapannya, agar seluruh warga dapat mengikuti jalannya pesta demokrasi ini dengan baik dan aman, jangan karena berbeda pandangan politik menjadikan kita saling bermusuhan antar sesama.

“Saudara maupun sesama warga dikampung ini, tetap jaga persaudaraan dan kerukunan antar sesama warga, agar kehidupan dikampung ini tetap berjalan aman dan damai, sebab damai itu sangat indah,” harap Serka Ompusunggu.

Sementara itu, Andreas Rumbini selaku Kepala Kampung mengatakan kerukunan antar warga dan juga keamanan dan ketertiban dikampung ini tak hanya menjadi tugas aparat keamanan dan aparat kampung saja, tapi dibutuhkan juga peran serta dan kontribusi besar dari seluruh masyarakat.

“Sebab itu marilah bersama-sama kita bergandengan tangan untuk menjaga kamtibmas dikampung ini tetap aman,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …