Masyarakat Perbatasan dan Satgas Pamtas Yonif 312/KH Gotong Royong Bersihkan Gereja

Keerom – Dalam rangka memberikan kenyamanan warga perbatasan dalam beribadah, Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam bersama warga melaksanakan gotong royong membersihkan Gereja St. Yohanes di Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dankipur III Satgas Pamtas Yonif 312/KH Lettu Inf Dadang Iskandar dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu (23/01/2021).

Menurut Dadang kegiatan ini merupakan program rutin pembinaan teritorial yang akan akan terus dilakukan secara berkelanjutan dengan menyasar kepada fasilitas-fasilitas umum yang sering dipergunakan oleh warga salah satunya adalah tempat ibadah.

“Kemanunggalan TNI dan Rakyat akan semakin erat, terlebih kegiatan gotong royong ini dilaksanakan dengan penuh antusias baik dari warga sendiri maupun dari para Prajurit,” ucap Dadang.

Di tempat terpisah Danpos Towe Hitam Letda Inf Topan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif 312/KH terhadap masyarakat di perbatasan sekaligus sebagai upaya menanamkan semangat gotong royong dan saling membantu antar sesama terhadap warga.

“Gotong royong yang dilakukan meliputi pemotongan rumput yang sudah tinggi di halaman depan, kiri, kanan dan belakang gereja serta bagian dalam gereja, semoga dengan lingkungan yang bersih dan rapi, jemaat bisa lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah,” ucap Topan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

TINGKATKAN MUTU PELAYANAN KESEHATAN, WADANRAMIL WAROPKO HADIRI LOKAKARYA PENGGALANGAN KOMITMEN AKREDITASI

Boven Digoel – Wadanramil 1711-01/Waropko Kapten Inf Iswahyudi P. May menghadiri Lokakarya Penggalangan Komitmen Akreditasi …