MELALUI KOMSOS, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA MOTIVASI ANAK-ANAK DALAM MERAIH CITA-CITA

Timika ~ Keakraban Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serda Matius Lipan sangat terlihat ketika Ia sedang bersama anak-anak di wilayah binaannya di Kp. Kadun Jaya, Distrik Wania dengan menjadi motivator mereka, Rabu (24/11/2021).

Dalam melaksanakan tugas sebagai Babinsa, dirinya harus memiliki banyak bekal pengetahuan tentang cara berkomunikasi sosial (Komsos) untuk bisa menjalin sinergitas dan kebersamaan dengan warga masyarakat mulai dari tokoh masyarakat sampai dengan anak-anak yang ada di wilayah binaannya.

“Saat bersama dengan anak-anak, apa yang kita sampaikan harus bisa menyesuaikan dengan dunia mereka. Salah satunya dengan sedikit bercanda tawa agar suasana mencair sehingga akan lebih terjalin kedekatan. Selanjutnya baru kita berikan motivasi dan semangat bagaimana caranya agar kita dapat mewujudkan harapan, apa saja yang harus dilakukan dan diperjuangkan”, tuturnya.

Babinsa menambahkan, “Sebagai generasi calon para penerus bangsa, seharusnya sejak dari usia dini anak-anak dibekali dengan wawasan dan pengetahuan yang luas dan juga dijauhkan dari kebiasaan lingkungan yang tidak baik agar mereka terhindar dari pergaulan yang bersifat negatif”, pungkasnya. (Prod/Cen)

Check Also

KOMSOS DAN MONITORING WILAYAH SUDAH MENJADI TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SEORANG BABINSA

Keerom – TNI manunggal bersama Rakyat, 8 (Delapan) orang anggota Babinsa Koramil 1701-05/Waris dipimpin Sertu …