Merayakan Hari Kemenangan, Yonif RK 751/VJS Gelar Sholat Idul Fitri Bersama Masyarakat

Sentani – Menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1444 H, keluarga besar Batalyon Infanteri Raider Khusus 751/Vira Jaya Sakti menyelenggarakan Sholat Ied bersama masyarakat sekitar di Masjid Al-Mukarromah Yonif RK 751/VJS, Sentani, Kab. Jayapura. Sabtu (22/4/2023).

Hari Raya Idul Fitri merupakan perayaan besar yang menjadi moment kemenangan bagi umat muslim. Momen kemenangan ini dicapai setelah umat muslim berhasil dalam berjuang mengendalikan hawa nafsu dan meninggalkan larangan-larangan di bulan Ramadhan.

Danyonif RK 751/VJS Letkol Inf Untung Iswahyudi, S.Sos., M.Hum., M.Han. dalam keterangannya menjelaskan, bahwa kegiatan ini bukanlah hal baru. Dari tahun ke tahun disetiap moment hari raya, baik Idul Fitri maupun Idul Adha, Yonif RK 751/VJS selalu menyiapkan fasilitas bagi anggota dan masyarakat sekitar untuk bisa melaksanakan ibadah Sholat Ied bersama-sama.

“Pagi ini 1 syawwal 1444 H, bertepatan dengan hari raya Idul Fitri kami melaksanakan Sholat Ied bersama-sama dengan masyarakat. Selain sebagai wujud syukur kepada Allah SWT, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi. Hanya saja yang berbeda pada tahun ini Sholat Idul Fitri dilaksanakan bukan dilapangan apel, melainkan didalam Masjid Al Mukaromah karena pagi ini cuaca hujan. Semoga hujan ini, menjadikan berkah bagi kita semua dalam menyambut hari kemenangan ini,” pungkas Danyonif.

Dalam kegiatan yang mengusung tema “Memaknai ibadah puasa Ramadhan dan Idul Fitri untuk meningkatkan disiplin diri dan etos kerja prajurit” tersebut, bertindak sebagai Khotib ustadz H. Sakarudin, S.Pd., M.M dan Imam Ustadz H. Heri Purnomo.

Dalam khutbahnya, khotib mengajak untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ia juga menjelaskan bahwa jamaah patut bersyukur karena telah melalui bulan suci Ramadhan dengan baik. Sehingga bisa merayakan hari raya Idul Fitri ini dengan penuh suka cita.

“Dalam Moment perayaan Idul Fitri ini kita patut mengucap syukur kepada Allah SWT, karena bisa jadi kita merupakan orang yang jauh lebih beruntung dibanding orang-orang diluar sana. Yang hidupnya penuh keterbatasan, yang tidak bisa merasakan nikmatnya Idul Fitri seperti kita saat ini,” serunya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …