Meriahnya Kegiatan Takbir Keliling Di Asrama Yonif RK 751/VJS

Sentani – Keluarga besar Batalyon Infanteri Raider Khusus 751/Vira Jaya Sakti menggelar kegiatan takbir keliling di dalam asrama Yonif RK 751/VJS, Distrik Sentani, Kab. Jayapura pada Jum’at malam (21/4/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan untuk menyemarakkan datangnya hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah ini diikuti dengan sangat meriah oleh anggota dan keluarga Yonif RK 751/VJS.

Danyonif RK 751/VJS Letkol Inf Untung Iswahyudi, S.Sos., M.Hum., M.Han dalam keterangannya menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT dalam menyambut datangnya hari raya Idul Fitri.

“Malam takbir tahun ini terasa berbeda dibanding beberapa tahun kemarin, karena tahun ini kita tidak lagi mendapat pembatasan karena Covid-19. Sehingga kita bisa menyambut datangnya hari raya Idul Fitri dengan sangat meriah bersama keluarga besar Yonif RK 751/VJS,” ungkap Danyonif.

Danyonif menambahkan, kegiatan ini selain untuk menjalin silaturahmi antara prajurit dan keluarga, juga merupakan cara untuk sedikit mengobati kerinduan pada kampung halaman.

“Kita manfaatkan moment kegiatan takbir keliling malam ini untuk menjalin silaturahmi, serta mempererat kekompakan antara prajurit dengan prajurit, juga keluarga dengan keluarga. Meskipun sebagian besar dari kita adalah perantau, namun melalui kegiatan semacam ini pasti bisa sedikit mengobati kerinduan akan keluarga di kampung halaman,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …