MINAT MENJADI PRAJURIT TNI AD MENINGKAT, APARAT TNI DI KAB BOVEN DIGOEL FASILITASI PENGAMBILAN DATA AWAL KEMAMPUAN FISIK PEMUDA

Boven Digoel – Minat generasi muda untuk menjadi prajurit TNI AD terus meningkat khususnya wilayah perbatasan RI-PNG di Kab. Boven Digoel. Menyikapi hal tersebut, Kodim 1711/BVD memfasilitasi pengambilan data awal nilai kesamaptaan para pemuda yang mendaftarkan diri mengikuti seleksi tes Sekolah Calon Bintara PK TA 2021 dalam rangka meningkatkan kesiapan dalam menghadapi seleksi, bertempat di Makodim 1711/BVD Kab. Boven Digoel, Selasa (3/8/2021).

Demikian keterangan yang disampaikan Perwira Seksi Personel (Pasipers) Kodim 1711/BVD Kapten Inf Koromat dalam rilisnya.

Perwira Seksi Personel (Pasipers) Kodim 1711/BVD Kapten Inf Koromat menjelaskan bahwa sekitar 73 orang pemuda mengikuti pengambilan data awal nilai Samapta di Makodim 1711/BVD yang dibina oleh personel Kodim Boven Digoel.

“Sebelum pelaksanaan Samapta untuk mengambilan data awal Samapta, para calon pendaftar Secaba PK TA 2021 melaksanakan pengecekan tekanan darah (tensi) terlebih dahulu dan pada pelaksanaan kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19,” jelas Perwira Seksi Personel.

Di tempat yang sama, Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan, menyampaikan bahwa pembinaan yang dilakukan oleh personel Kodim dipimpin oleh Perwira Seksi Personel Kapten Inf Koromat Kodim Boven Digoel sebagai langkah awal untuk mengetahui kemampuan Kesemaptaan materi A dan B yaitu lari dan ketangkasan fisik lainnya.

“Para pemuda yang berkeinginan menjadi seorang Prajurit TNI-AD, diharapkan saat mengikuti seleksi di Merauke nantinya diharapkan siap secara mental dan fisik,” jelas Dandim.

“Kodim 1711/Boven Digoel telah melaksanakan pengecekan administrasi para calon pendaftar jauh-jauh hari sebelumnya,” tambah Dandim.

Lebih lanjut, Dandim berpesan kepada para pemuda untuk selalu membina fisik dan menjaga kesehatan serta selalu berdoa agar setiap usaha dan cita-cita mereka dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Kodim akan selalu membantu dan mendukung upaya dan keinginan para Pemuda untuk meraih cita-cita menjadi Prajurit TNI AD,” pesan Dandim.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …