Pelayanan Kesehatan Keliling, Sarana Satgas Yonif 200/BN Dekat Dengan Masyarakat

Yalimo ~ Satgas Yonif 200/BN melalui Pos Benawa memberikan pelayanan kesehatan keliling sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat Kampung Ampera, Distrik Benawa, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, Selasa (20/2/2024).

Danpos Benawa Lettu Inf Tri Buana mengatakan bahwa Pos Benawa Satgas Yonif 200/BN menerjunkan tim kesehatan untuk mengadakan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat Kampung Ampera yang membutuhkan.

“Jauhnya fasilitas kesehatan di Kampung Ampera membuat inisiatif personel Pos Benawa untuk memberikan pelayanan kesehatan dengan cara mendatangi rumah warga yang membutuhkan,” kata Danpos.

Sementara itu, Bapak Yulius Marisi salah seorang warga yang menerima pelayanan kesehatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Pos Benawa Satgas Yonif 200/BN yang telah melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan obat.

“Dengan adanya pelayanan kesehatan yang diberikan Bapak TNI, warga kampung di sini sekarang bisa mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang baik yang selama ini sulit didapatkan karna jauhnya Puskesmas. Terima kasih Bapak TNI,” ungkapnya.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …