Jaga Kebugaran Tubuh, Babinsa Yapsel Beri Pelatihan Dasar Sepak Bola Kepada Pelajar

Yapen ~ Guna terciptanya generasi muda yang sehat, kuat dan berprestasi dibidang olahraga, Koptu Aan Kurniawan Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa, memberikan pelatihan dasar sepak bola bagi siswa dan siswi kelas 5 SD YPK Efata di Kampung Sarawandori II, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Selasa (20/2/2024).

Dalam kegiatan pelatihan tersebut, turut didampingi oleh Yap May selaku Guru Olahraga di SD YPK Efata. Olahraga merupakan sebuah aktivitas yang baik bagi kita semua, khususnya generasi muda, untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh.

Dikatakan Koptu Aan, saat ini olahraga mulai dilupakan secara perlahan oleh generasi muda, akibat tergerus oleh kemajuan zaman, yaitu oleh pengaruh gadget yang saat ini banyak digunakan berbagai kalangan.

“Kedepannya mereka bisa selalu termotivasi untuk berolahraga, dan tentunya melahirkan bibit muda atlet persepak bolaan dari kampung ini, yang diharapkan dapat membawa nama baik wilayah Kepulauan Yapen dimasa mendatang,” kata Koptu Aan.

Sementara itu, Yap May selaku Guru Olahraga yang saat itu mendampingi memberikan pelatihan sepakbola juga turut mengucapkan apresiasinya kepada Babinsa.

“Terima kasih banyak atas kehadiranmu disekolah ini Pak Babinsa, semoga dengan segala pelatihan yang kau berikan bagi anak-anak didik kami saat ini, menjadi bekal yang luar biasa penting bagi masa depan mereka semua,” tandasnya.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …