Perindah Gereja, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Bersama Masyarakat Mengecat Gereja

Merauke – Dalam rangka memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan rakyat Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., memberikan arahan kepada Danpos Kweel Letda Inf Doni untuk mencari sasaran Gereja di sekitaran kampung Pos Kweel yang nantinya akan dibenahi dan diperbaiki.

Dengan sigap personel Satgas Yonif 511/DY Pos Kweel langsung menjalankan perintah dari Dansatgas Yonif 511/DY untuk melaksanakan kegiatan karya bakti pengecatan dan pembenahan di Gereja Santo Mikael yang dipimpin oleh Wadanpos Sertu Samuel Henuk beserta 9 personel di Kampung Kweel, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Rabu (26/10/2022).

Danpos Kweel Letda Inf Doni mengatakan bahwa kegiatan karya bakti merupakan salah satu wujud kepedulian personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Kweel yang bertujuan memberikan rasa kenyamanan dan kehikmatan masyarakat dalam melaksanakan ibadah di Gereja.

“Selain sebagai salah satu pembinaan teritorial (Binter), kegiatan ini juga untuk memelihara tali silaturahmi, kebersamaan, dan semangat gotong royong dan wujud toleransi beragama di wilayah perbatasan RI-PNG terjalin keharmonisan,” ucap Danpos.

Sementara itu, Wadanpos Kweel Sertu Samuel Henuk mengatakan karya bakti pembenahan dan pengecatan Gereja Santo Mikael dilaksanakan secara bergotong royong dengan warga bertujuan untuk merawat fasilitas tempat ibadah agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama, sekaligus tetap terjaga dan terawat dengan baik tempat ibadah tersebut.

Di tempat yang sama, salah satu warga Bapak Martinus (35) mewakili seluruh warga Kampung Kweel mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif 511/DY atas bantuannya.

“Kami senang atas bantuannya kepada kami untuk mengecat Gereja kampung kami. Semoga apa yang diberikan kepada warga kampung Kweel ini sangat bermanfaat sekali, tuhan selalu memberkati”, ungkap Bapak Martinus.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …