Personel Koramil 1703-01/Enarotali Mulai Menanam Bibit Di Lahan Kosong Milik Warga

Paniai ~ Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali sudah mulai menanam bibit bawang merah, buah nenas, buah stroberi, dan terong belanda di lahan milik warga dalam upaya mendukung ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong bertempat di Kampung Kogekotu, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Selasa (17/10/2023).

Dengan memanfaatkan lahan yang ada di wilayah binaan, personel Koramil 1703-01/Enarotali lakukan budidaya tanaman sayuran dengan berbagai macam tanaman cepat panen dan tanaman sayuran lainnya untuk mendukung program ketahan pangan.

Perlu diketahui, beberapa minggu yang lalu dan saat ini para Babinsa secara rutin melakukan pengolahan lahan dan perawatan agar pertumbuhan tanaman dapat tumbuh dengan baik.

Plh. Danramil 1703-01/Enarotali Letda Inf Alpius Gobai mengatakan bahwa ada lahan milik warga yang kosong dan tidak terpakai yang sangat layak untuk dilakukan penanaman sayuran seperti bawang merah, buah nenas, buah stroberi, dan terong belanda dan tanaman sayuran lainnya.

“Pada dasarnya bertanam sayur mayur sangat mudah, asal ada kemauan. Seperti yang ada di sekitar perkerangan rumah warga, setelah dilakukan pembersihan, pembuatan beden dan ditanami dan hasilnya cukup bagus untuk tanaman sayuran,” ujar Letda Inf Alpius Gobai.

Letda Inf Alpius Gobai menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tinggal melakukan perawatan, dan kegiatan itu harus terus dilakukan hingga menjelang masa panen.

“Kami sudah menugaskan beberapa Babinsa untuk rutin melakukan perawatan, agar nantinya tanaman dapat memberikan hasil yang dapat masyarakat nikmati,” jelasnya.

“Semoga tanaman yang hari ini kita tanami semua dapat tumbuh subur hingga melakukan panen dengan hasil yang baik dan berkualitas,” tambah

Plh. Danramil 1703-01/Enarotali.

Pihaknya berharap melalui kegiatan tersebut juga bisa memberikan pelajaran kepada masyarakat tentang cara bercocok tanam yang baik dengan memanfaatkan lahan yang ada.

“Babinsa dapat menularkan kegiatan ini ke lingkungan tempat tinggalnya terutama kepada masyarakat dan warga di desa binaannya,” harapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Babinsa Senggo Dampingi Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah

Mappi ~ Tiga personel Babinsa Koramil 1707-14/Senggo Kodim 1707/Merauke yang dipimpin oleh Serda Felix melaksanakan …