Ringankan Beban, Babinsa Koramil 1709-01/Serui Bantu Plester Dinding Rumah Warga

Yapen ~ Guna meringankan beban dan kesusahan yang dialami warganya dalam proses pembangunan rumah, Koptu Budi H. Kosay Babinsa Koramil 1709-01/Serui Kodim 1709/Yawa, membantu proses pembangunan rumah salah satu warganya yang berada di Mananayam Distrik Angkaisera Kabupaten Kepulauan Yapen, Senin (8/4/2024).

Dalam kegiatan pembangunan rumah yang telah memasuki tahap akhir ini, tampak Babinsa dengan semangat dan antusias bersinergi dengan warganya untuk menyiapkan campuran semen dan pasir, yang kemudian dilanjutkan dengan melakukan tahapan plester dinding beton.

Diungkapkan Babinsa saat itu bahwa menjadi pedomannya untuk selalu hadir ditengah warga yang sedang mengalami kesulitan ataupun yang sedang membutuhkan bantuan, khususnya dalam pembangunan rumah tersebut, demi menjalin kebersamaan dan saling bergotong-royong agar segala pekerjaan berat warganya menjadi ringan.

“Kegiatan ini juga menjadi sebuah momen penting yang dilakukannya untuk terus mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat, semaksimal mungkin dirinya akan selalu siap untuk membantu segala kesulitan masyarakat, sehingga diharapkan dapat membantu peningkatan kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat binaannya dikampung ini,” ungkap Koptu Budi.

Sementara itu, Anton Torobi selaku pemilik rumah juga turut menyampaikan terima kasihnya atas bantuan tenaga dari Babinsa Koramil 1709-01/Serui.

“Kami berterima kasih sebanyak-banyaknya atas bantuan yang diberikan Bapak Babinsa, sebab segala perhatian dan bantuan yang diberikan bagi keluarga kami, sangat meringankan beban kami dalam pembangunan rumah ini, semoga kebersamaan kita ini dapat terus terjalin dengan baik, Tuhan memberkati kita semua,” tandasnya.

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …