Safari Ramadhan, Danrem 174/ATW Bakti Sosial Di Pondok Pesantren Hidayatullah Tanah Merah

Merauke ~ Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174/ATW Ny. Ane Widodo Safari Ramadhan 1445 H dan bhakti sosial bertempat di Pondok Pesantren Hidayatulah Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, Prov. Papua Selatan, Jumat (29/3/2023).

Turut hadir, Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T., M.I.P (Dandim 1711/BVD), Ny. Agustien Ressa Sala’pa (Ketua Persit KCK cabang XXXVII Kodim 1711/BVD), AKBP I Komang Budiarta, S.I.K (Kapolres Boven Digoel), Ir. Fachrudin Isnanto (Asisten II Setda Kab. Boven Digoel), Simon Akka (Wakil Ketua Komisi A DPRD Boven Digoel), dan Para Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Hidayatulah Tanah Merah.

Dalam sambutan Bapak Ustadz Zainal (Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatulah Tanah Merah) mengucapkan terima kasih kepada Danrem 174/ATW dan Dandim 1711/BVD yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Terima kasih Bapak TNI-Polri. Semua bangunan Yasanan Pesantren ini dikerjakan oleh anggota TNI dan Polri, juga banyak hal-hal yang dibantu oleh Bapak Dandim 1711/BVD untuk itu kami mengucapkan banyak terima kasih,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si, memberikan sambutannya dan mengucapkan terima kasih kepada pengurus Pesantren yang sudah menjalankan tugasnya sebagai salah satu partner pemerintah dalam upaya mencerdaskan anak-anak bangsa.

“Selama jadi santri manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dan cari ilmu sebaiknya sehingga nantinya setelah keluar dari sini dapat bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat terlebih untuk negara,” kata Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si.

“Kami disini dalam rangka silaturahmi kepada para santriwan dan santriwati, tetapi perlu saya sampaikan bahwa pada masa sekarang ini banyak hal yang menjadi persoalan di beberapa Pesantren sehingga diharapkan agar pengurus harus membuat aturan yang baku sehingga tidak terjadi kegiatan yang dilarang oleh agama maupun pemerintah,” imbuhnya.

Diakhir kegiatan, penyerahan bantuan sembako secara simbolis oleh Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si (Danrem 174/ATW) beserta perwakilan tamu undangan lainnya kepada perwakilan dari satriwan Pesantren YPP Hidayatullah Tanah Merah.

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …