Sambut Hari Kesehatan Nasional Ke-59, Satgas Yonif 125/SMB Sunat Massal Anak-Anak Distrik Edera

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-59, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA Pos Bade bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mappi menggelar kegiatan Sunatan Massal Gratis kepada anak-anak. Aksi bakti sosial ini berangsung di kantor Distrik, kampung Bade, Distrik Edera, Kabupaten Mappi, Papua Selatan.

Dalam keterangan Dansatgas Yonif 125/SMB Letkol Inf Ronald Manurung pada Minggu (12/11/2023) mengatakan kegiatan sunat massal ini merupakan bentuk bakti sosial yang diselenggarakan secara gratis tanpa dipungut biaya sepersen pun sekaligus memberikan Sosialisasi pentingnya sunat demi kesehatan. Diharapkan dengan dilaksanakan sunat dapat mengurangi resiko dan penularan penyakit menular seksual.

“Antusias masyarakat cukup tinggi menyambut kegiatan tersebut. Hal ini dapat dilihat dari jumlah peserta yang mencapai 62 anak mengikuti kegiatan sunat massal, harapan kami dengan diselenggarakanya kegiatan ini masyarakat dapat terhindar dari penyakit seksual dan meringankan beban perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mappi dr. Ronny Herry Tombokan menyampaikan terima kasih kepada satgas Yonif 125/SMB telah mengadakan kegiatan ini.

“Kami sangat terbantu dengan keberadaan Satgas Yonif 125/SMB, dalam hal Kesehatan karena telah menggelar kegiatan Sunatan massal gratis, semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang ada di Papua,” ungkapnya.

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …