Satgas 303/SSM Borong Hasil Bumi Demi Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Sinak

Sinak – Guna membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, bertempat di Pasar Sinak, Satgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM memborong belanja hasil bumi milik penjual sayuran lokal kampung Sinak, Ilaga Utara, Papua, Kamis (20/10/2022).

Demikian disampaikan Mayor Inf Sandra Setiawan Prihandono sebagai Wadansatgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM di Pos Sinak, Ilaga Utara Papua dalam keterangannya.

Wadansatgas mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat agar terciptanya hubungan keterikatan yang erat dengan masyarakat.

“Kami sampaikan terimakasih kepada para pedagang lokal yang ada di Distrik Sinak telah menyediakan berbagi macam sayuran hasil bumi sebagai kebutuhan masyarakat Sinak”, ungkapnya.

“Kami sudah bertanya masalah harga dan lainnya masih terbilang stabil dibanding harus membeli di luar daerah yang jaraknya sudah tentu jauh. Kami belanjakan hasil panen masyarakat guna untuk membantu perekonomian masyarakat setempat.”

“Selain itu kami juga membangun komunikasi dengan masyarakat setempat, guna menjalin hubungan yang baik dan berkomunikasi untuk memahami kendala yang ada di masyarakat sekitar”, jelasnya.

Kegiatan memborong hasil bumi milik masyarakat, dipimpin langsung oleh Dantim Sinak Sertu Ericson bersama dengan 9 personel Sinak.

Sementara itu, H. Sultan (48) sebagai Kepala Komplek Pasar Distrik Sinak merasa senang dengan kehadiran TNI yang membatu perekonomian warga setempat.

“Terima Kasih Bapak TNI, masyarakat sangat senang. Semoga selalu diberikan keberkahan didalam menjalankan tugas”, ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …