SATGAS TMMD KE-112 KODIM 1709/YAWA BERSAMA WARGA BERGOTONG ROYONG LANJUTKAN PEMBANGUNAN SASARAN FISIK

Yapen – Sehari usai resmi TMMD Ke-112 dibuka, Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa bersama dengan warga langsung kembali melanjutkan pembangunan sasaran fisik berupa pengerjaan rumah permanen dengan tipe-63 ukuran 9×7 m sebanyak 8 unit yang diperuntukkan bagi masyarakat Kampung Miosnum, Distrik Pulau Yerui, Kab. Kepulauan Yapen, Papua, Jumat (17/9/2021).

Demikian yang disampaikan Dansatgas TMMD Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H. Dandim 1709/Yawa dalam rilisnya.

Dansatgas TMMD Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H. Dandim 1709/Yawa mengatakan bahwa pengerjaan pembangunan rumah, masing-masing memiliki 3 kamar tidur, dikerjakan secara gotong royong bersama warga setempat.

“Dengan dikerjakan secara bergotong royong, diharapankan melalui kegiatan ini dapat menambah kokohnya kemanunggalan TNI Rakyat, sejalan dengan tema TMMD Ke-112 kali ini yakni wujud sinergi membangun negeri,” kata Dandim.

Di tempat yang sama, Sertu Prayogo selaku kepala tim pionir/tukang yang berada langsung di lokasi TMMD, menyampaikan bahwa sasaran fisik sudah dikebut mulai dari Pra TMMD, dengan dukungan penuh dari warga setempat.

“Kini sudah memasuki tahapan pemasangan batu tela (batako) untuk bagian dinding rumah. TMMD ke-112 ini meski memiliki target waktu. Namun tidak mengabaikan kualitas bangunan,” kata Sertu Prayogo.

“Kualitas bangunan merupakan bagian yang terpenting dalam program TMMD kali ini, kita tidak mau nantinya asal jadi, karena ini merupakan upaya kita untuk semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

ATASI KELUHAN KESEHATAN MASYARAKAT, SATGAS TNI GELAR BHAKTI SOSIAL DAN BERI PELAYANAN KESEHATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT TNI ke-76 tahun 2021, Pos Kout Satgas Pamtas …