Satgas Yonif 132/BS Tanamkan Semangat Olahraga Kepada Siswa-Siswi Sekolah Di Perbatasan RI PNG

Keerom – Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS melaksanakan senam pagi bersama siswa-siswi sekolah perbatasan Papua tepatnya di Kampung Arso Kota, Distrik Arso, Kab. Keerom, Prov. Papua, Kamis (26/01/2023).

Peduli terhadap kesehatan jasmani, Satgas Yonif 132/BS Pos Arso Kota menggelar acara senam pagi bersama siswa-siswi SD lnpres Kwimi.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan semangat olahraga dan pola hidup sehat terhadap generasi muda di Papua.

“Tujuan lain dari kegiatan ini yakni menghadirkan suasana keceriaan dan keakraban siswa-siswi bersama personel Satgas,” ungkap Dankipur B.

“Kegiatan ini apabila dilaksanakan secara rutin maka kebugaran tubuh siswa-siswi akan terjaga, sehingga dalam proses belajar mengajar akan lebih semangat, artinya jika didalam tubuh kita sudah sehat maka jiwa kita juga ikut sehat dan kuat,” tambahnya.

Sementara itu Bapak Franciskus (45) salah satu Guru SD Inpres Kwimi mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan kerja sama Satgas Pamtas Yonif 132/BS dalam rangka mendidik generasi penerus Bangsa.

Siswa-siswi SD Inpres Kwimi merasa senang dan gembira bisa senam bersama personel Pos Arso Kota, salah satunya adik Martinus (11).

“Terimakasih abang Pos ajak kami senam bersama sama untuk jaga kesehatan dan kebugaran kami,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …