Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV Bersama Masyarakat Perbatasan RI PNG Bercocok Tanam Dukung Ketahanan Pangan

Merauke – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV Pos Nalkin mengadakan kegiatan ketahanan pangan bersama masyarakat di perbatasan Papua bertempat di Kampung Nalkin SP-4 Distrik Jagebob, Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan, Kamis (26/1/2023).

Prajurit Ghupta Vira mempelopori dalam kegiatan menanam pohon cabai merupakan salah satu bagian dari program ketahan pangan yg dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV, dengan tujuan untuk membangun ketahanan pangan masyarakat yang kokoh dan memanfaatkan hasil kebun sendiri.

Kegiatan tersebut juga memupuk rasa kebersamaan antara TNI dengan masyarakat, sehingga harapannya kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat dirasakan oleh rakyat serta tetap terbina dengan baik, sarana berkomunikasi dan bertukar pikiran untuk membangun Ketahanan Pangan dan memanfaatkan lahan tidur di Perbatasan Papua.

Sementara itu, Bapak Didik setiawan selaku Kepala Kampung Nalkin mengucapkan terima kasih kepada Prajurit Ghupta Vira yang sudah peduli terhadap ketahanan pangan masyarakat di Kampung Nalkin.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak TNI sudah membantu dan memberikan edukasi tentang menanam bibit cabai yang baik di kampung kami, kami harap dengan kegiatan ketahanan pangan yang di lakukan dapat menyadarkan masyarakat kami untuk lebih peduli dengan kebun dan memanfaatkan lahan tidur sehingga dapat menghasilkan hasil bumi yang bermanfaat, serta menimbulkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat, serta kami berharap Bapak-bapak TNI selalu setia untuk menjaga lingkungan di desa kami,” ujar Kepala Kampung.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …