Satgas Yonif 511/DY Edukasi Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi Kepada Anak-Anak Sekolah Di Papua

Merauke – Untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi kepada anak-anak di perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Koki Kalimaro SSK 1 yang dipimpin oleh Serda Inal berserta 9 orang personel mengajarkan sejak dini kepada siswa SD Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Tanas tentang cara mengoperasikan Laptop di Kampung Tanas, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Sabtu (04/03/2023).

Komandan SSK I Lettu Inf Sutyoso Doan mengatakan bahwa generasi penerus bangsa yang produktif di masa yang akan datang sangat diperlukan. Untuk itu Prajurit Yonif 511/DY membekali pengetahuan dan teknologi, diantaranya cara mengoperasikan laptop kepada anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah.

“Semua ini agar anak-anak dapat memanfaatkannya dalam proses belajar mengajar, mengerjakan tugas-tugas sekolah maupun mencari informasi dan pengetahuan lain melalui laptop,” ucap Lettu Inf Sutyoso Doan.

Sementara itu, Serda Inal menyampaikan bahwa materi yang diberikan yaitu dimulai dari cara paling dasar yakni mengaktifkan laptop, cara mengetik dilaptop dan mengajarkan cara bagaimana mencari informasi dilaptop melalui akses internet.

“Alhamdulillah mereka sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut,” ujar Serda Inal.

Tampak terlihat anak anak tanpa malu-malu yaitu Cristian (11) salah satu siswa yang ikut dalam kegiatan tersebut mengucapkan rasa senangnya.

“saya sangat senang sekali berkat abang-abang TNI Pos Kalimaro saya dan teman-teman jadi tahu laptop. Terima kasih abang-abang TNI,” tuturnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …