Satgas Yonif Raider 301/PKS Serahkan Bantuan Alat Musik Drum Ke Gereja Galelea Mulia Gambut Puncak Jaya

Prajurit TNI Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks memberikan bantuan alat musik drum kepada Gereja Galelea Mulia Gambut, Distrik Mulia Kab. Puncak Jaya Papua, Rabu (21/12/2022).

Hadir saat acara penyerahan bantuan alat musik drum, Bapak Etinus Wonda mewakili Gembala Gereja Galelea sekaligus menerima bantuan alat musik drum. Hadir juga beberapa warga dan pengurus jemaat Gereja Galelea.

Bantuan alat musik berupa drum dari Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks diserahkan oleh Pasiter Satgas Kapten Inf Ceng Deding kepada Bapak Etinus Wonda (mewakili Gembala Gereja) disaksikan oleh pengurus Gereja dan beberapa orang jemaat.

“Kami mewakili Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks menyerahkan alat musik berupa drum, kami serahkan kepada Bapak Etinus Wonda untuk Gereja Galelea Mulia Gambut,” jelas Perwira Teritorial Satgas.

“Semoga alat musik ini bermanfaat untuk jemaat Gereja Galelea, kami mohon alat musik drum ini agar digunakan untuk kegiatan-kegiatan ibadah atau kegiatan lainnya. Tolong dirawat alat musik ini, supaya bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama,” tambah Pasiter Satgas Kapten Inf Ceng Deding

Sementara itu, Bapak Etinus (47) selaku anggota majelis mewakili Gembala Gereja, menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga, kepada Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks yang telah memberikan alat musik berupa drum.

“Memang kami saat ini membutuhkan ini, khususnya jemaat sangat membutuhkan,” Kata Bapak Etinus Wonda.

“Terima kasih Tuhan, Tuhan Yesus telah mendatangkan Bapak-bapak TNI yang baik ini, kami tidak bisa membalas apapun, kecuali doa yang bisa Kami persembahkan.”

“Tuhan Yesus berkatilah mereka Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks yang baik ini, perjalanan kembali ke Sumedang-Jawa Barat. Semoga diberikan kesehatan dan keselamatan diperjalanan bisa bertemu lagi dengan keluarganya, Tuhan berkatilah mereka,” ucap Bapak Etinus Wonda, sambil meneteskan mengusap air mata.

Saat dihubungi melalui sambungan telepone, Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany, S.H., M.I.P dalam keterangan menyampaikan memberikan bantuan sudah menjadi kewajiban bagi Satgas, apalagi saat melaksanakan tugas pembinaan teritorial.

“Satgas sengaja membawa sarana kontak dari home base dengan tujuan untuk diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu, tempat-tempat ibadah, sarana pendidikan dan fasilitas umum lainnya,” pungkas Dansatgas.

“Semoga bantuan apapun yang diberikan oleh Satgas, tepat guna dan tepat sasaran, masyarakat bisa memanfaatkannya, bisa menikmatinya. SSemoga bantuan ini bisa menambah kedekatan antara TNI dengan masyarakat, menambah kekompakan dan kepercayaan masyarakat kepada TNI semakin kuat,” tambah Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …