Selalu Ada Bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1709-01/Serui Bantu Renovasi Rumah Warga

Yapen ~ Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan gotong-royong. Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1709-01/Serui Sertu Burhan membantu renovasi rumah warga di Kampung Nundawipi, Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Senin (1/4/2024).

Di sela kegiatan renovasi rumah warganya, Sertu Burhan menyampaikan bahwa kegiatan gotong-royong renovasi rumah ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI, khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya.

“Adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan rakyat. Sebagai seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik, sehingga dengan adanya kegiatan renovasi rumah ini dapat diterima positif oleh masyarakat, pungkasnya,” ujar Sertu Burhan.

Mendapat bantuan dari Babinsa Koramil 1709-01/Serui, Bapak Imam selaku pemilik rumah mengungkapkan rasa terima kasihnya.

“Terima kasih kepada Pak Babinsa karena hari ini bisa datang meluangkan tenaganya membantu kami. Semoga di tiap tugas dan tanggung jawab sebagai TNI akan selalu ada di hati rakyat,” ungkapnya.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …