Semarakkan Hari Pendidikan Nasional, Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Bagikan Perlengkapan Sekolah Di Perbatasan RI

Merauke – Meningkatkan motivasi dan minat belajar anak-anak di Perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 511/DY Pos Komando Taktis dipimpin oleh Pasiter (Perwira Seksi Teritorial) Lettu Inf Sugeng Supriyanto beserta 9 orang personel membagikan perlengkapan sekolah kepada siswa-siswi Paud, SD/MI Al-Ma’arif dan SMPN 11 Sota di Kampung Sota, Distrik Sota, Kab. Merauke, Selasa (02/05/2023).

Seperti diungkapkan oleh Dansatgas Pamtas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., bahwa hari Pendidikan Nasional tak lepas dari satu tokoh ternama di Tanah Air yaitu Ki Hajar Dewantara, di hari Pendidikan Nasional tersebut pihaknya memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah kepada anak-anak didik baik dari Paud, SD dan SMP di Kampung Sota.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi anak-anak agar lebih semangat belajar karena pendidikan merupakan kunci kesuksesan dan dengan pendidikan dapat mencerdaskan kehidupan bangsa. Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional 02 Mei 2023, tetap semangat untuk belajar dan mengejar cita-cita,” ucap Dansatgas.

Sementara itu Ibu Fatonah (55) Kepala Sekolah Paud dan SD/MI Al Ma’arif Sota menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Satgas Yonif 511/DY atas kepedulian yang diberikan kepada anak-anak didik di sini.

“Semoga Allah SWT selalu melindungi bapak-bapak satgas serta diberikan kesehatan dan keselamatan Amin,” ungkap Ibu Fatonah.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Semangat Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke Membangun Kampung Po Epe

Memasuki (H+4), pembangunan di Kampung Po Epe, Distrik Ngguti, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan berjalan …