Tim Dalwasops Kodam III/SLW Kunjungi Satgas Organik Yonif Raider 301/PKS Di Kab. Puncak Jaya

Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks menerima kunjungan Tim Dalwasops Kodam III/Slw di Kab. Puncak Jaya, Papua, Kamis (03/11/2022).

Dalam kunjungannya, Tim Dalwasops yang dipimpin oleh Asops Kasdam III/Slw Kolonel Inf Patar Mospa Natanael Sitorus beserta rombongan tiba di Bandara Mulia pada pukul 09.00 WIT disambut oleh Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany S.H., M.I.P. Beserta Forkopimda Kab. Puncak Jaya.

Tiba di Pos Kotis Kota Baru, Prajurit Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks sudah siap menyambut kedatangan rombongan Dalwasops dengan semangat dan antusias.

Saat kunjungannya di Pos Kotis Satgas, Ketua Tim Dalwasops Kolonel Inf Patar Mospa Natanael Sitorus diawal pengarahan dengan teriakan, “Siliwangi!, Siliwangi! Siliwangi! diikuti oleh prajurit dengan suara yang lantang, Asops Kasdam III/Slw menyampaikan beberapa penekanan sebagai kunci keberhasilan saat melaksanakan tugas.

“Pertama, waspada dan jangan pernah lengah, “Kedua harus berani dan aktif, “Ketiga baik-baiklah dengan rakyat, “Keempat harus kompak lahir batin, “Kelima Prihatin dan banyak berdoa,” tegas Kolonel Inf Patar Mospa Natanael Sitorus.

Di Pos Kotis Satgas, Tim Dalwasops menyempatkan berfoto dengan seluruh prajurit Pos Kotis Satgas dan beberapa anak-anak SD Pagaleme yang sedang bermain ke Pos, kali ini anak-anak tersebut dipanggil oleh Asops Kasdam III/Slw. Asops memberikan premen, pisang goreng dan uang jajan kepada anak-anak yang bisa menyebutkan Pancasila.

Tim Dalwasops selesai mengunjungi Poskotis Satgas, dilanjutkan berkunjung ke jajaran Posramil Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks, mulai dari Posramil ILU yang letaknya paling jauh, berada di Distrik ILU, dilanjutkan ke Posramil Kalome, ke Posramil Tinggi Nambut, lanjut ke Posramil Puncak Senyum dan terakhir di Posramil Kalisemen.

Disetiap Posramil yang dikunjungi, Dalwasops dipimpin Asops Kasdam III/Slw, memberikan penekanan yang sama, di awali dengan teriakan, “Siliwangi yang lantang dan bergema untuk memberikan semangat. Kolonel Inf Patar Mospa Natanael Sitorus setelah melakukan kunjungan merasa bangga melihat kegiatan Binter unggulan yang telah dilaksanakan oleh Posramil Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks seperti kios ekonomi kreatif oleh Posramil ILU, pengaktifan SD Kalome yang sudah lama tidak berjalan oleh Posramil Kalome, Pembuatan noken dan pembuatan penampungan air bersih oleh Posramil Tinggi Nambut, Kreatifitas dan inovasi kerajinan kayu (furniture) oleh Posramil Puncak Senyum, Pembuatan saluran air bersih oleh Posramil Kalisemen dan Pencanangan Kampung Pancasila serta pemanfaatan parit menjadi kolam ikan oleh Posramil Kota Baru.

Asops Kasdam III/Slw Kolonel Inf Patar Mospa Natanael Sitorus sebelum meninggalkan Kab. Puncak Jaya mengucapkan terima kasih kepada Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks yang telah menyambut Kami dengan baik, antusias dan semangat.

 “Kami sangat senang dan bangga melihat prajurit Siliwangi diakhir penugasan masih tetap semangat, terus berkarya dan terus berinovasi, sehingga masyarakat Papua bisa menikmati hasil karya Satgas 301 “Meninggalkan Papua masyarakat harus menangis,” pungkasnya.

Kegiatan tambahan di tiap-tiap Posramil, Tim Dalwasops dipimpin Kolonel Inf Patar Mospa Natanael Sitorus mewakili Pangdam III/Slw, didampingi Kasbrig 15/KJ II Letkol Inf Imam Wicaksana dan Pabandyaops Kodam III/Slw Mayor Inf Ade Mufti Kusuma menyerahkan dana tambahan dan bingkisan dari Pangdam III/Slw Mayor Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P. oleh tim Dalwasops kepada Prajurit Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS. Bingkisan berupa sembako, diberikan pula kepada beberapa tokoh masyarakat yang hadir disetiap Posramil jajaran Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …