TINGKATKAN KEBERSAMAAN, BABINSA ENAROTALI JALIN KERJASAMA DENGAN ASN DINSOS

Madi – Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali lakukan kunjungan serta kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan rakyat, sehingga ke depan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi mengenai permasalahan yang timbul di wilayah. Kegiatan dilaksanakan di halaman kantor Dinas sosial Kabupaten Paniai Jln. Raya Madi, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai bersama para pegawai staff, Senin (1/11/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Babinsa Koramil 01/Enarotali Sertu Paul M, mengatakan bahwa, tujuan Komsos adalah untuk mendekatkan anggota TNI dengan warga masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi.

Seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan dan itu adalah wajib dilaksanakan.

Babinsa mengajak para ASN secara bersama-sama menjaga keamanan di sekitar lingkungan perkantoran Dinasosial, sehingga setiap saat kondisi keamanan wilayah dapat terpantau dan dapat dikoordinasikan guna mencapai hasil yang lebih baik.

“Diharapkan kepada para ASN agar bisa saling memberikan informasi terkait situasi Kamtibmas yang terjadi di wilayah dan sebagai aparat pemerintah agar memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat agar komunikasi sosial selalu aktif”, tuturnya.

Sementara itu, Wadanramil 1703-01/Enarotali Letda Inf Alpius Gobai mengungkapkan, “Komsos seperti ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi”, ujarnya.

“Selain itu Komsos ini bertujuan sebagai forum silaturahmi, sehingga bisa memperkuat hubungan antara TNI dan seluruh elemen masyarakat yang lain”, jelasnya. (Prod/Cen)

Check Also

MELALUI KOMSOS, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA BERI MOTIVASI PETERNAK SAPI

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serka Habel M. Rupilu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bapak …