Tingkatkan Mutu Pendidikan, Satgas Pamtas Yonif 725/WRG Bantu Pembangunan Rumah Belajar Di Ujung Perbatasan RI

Boven Digoel – Dalam rangka meningkatkan mutu Pendidikan dan kegemaran membaca, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/WRG, yang di bawah naungan Korem 174/ATW. Pos Kombut dan personel dari Koramil 1711-02/MDT serta masyarakat Kampung Kombut, dipimpin oleh Danramil Mayor Inf Beben Bima Putra Sinurat membangun rumah belajar bagi anak-anak di wilayah perbatasan RI-PNG (Republik Indonesia-Papua New Guinea) di Kampung Kombut, Distrik Kombut, Kab. Boven Digoel, Sabtu (28/1/2023).

Dansatgas Pamtas Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., dalam keterangannya, mengatakan pembangunan rumah belajar merupakan salah satu program Pangdam XVII/Cenderawasih yang di bangun di Area Pos 3/B Kombut guna meningkatkan sumberdaya manusia melalui pembangunan tempat belajar di luar jam sekolah.

“Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat Papua,” tegasnya.

Seperti diungkapkan oleh Bapak Alfon Katem (45) Kepala Kampung Kombut mengapresiasi langkah daei Satgas Pamtas Yonif 725/WRG.

“Dengan pembangunan rumah belajar ini harapannya mampu menumbuhkan semangat belajar dan kreativitas anak-anak dengan tidak mengganggu jam pelajaran di sekolah. Masyarakatpun berharap semoga nantinya putra putri Kampung Kombut ini dapat meraih cita-cita yang mereka inginkan di masa yang akan datang,” ujar Bapak Alfon Katem (45) Kepala Kampung Kombut.

Sementara itu, Sdr. Wale (33) salah satu warga yang membantu pembangunan rumah belajar mengucapkan terima kasih atas respons positif TNI dalam pembangunan rumah belajar bagi anak-anak kampung Kombut.

“Semoga dalam waktu dekat bangunan rumah belajar ini dapat diselesaikan dengan cepat dan diresmikan sehingga langsung bisa dimanfaatkan oleh anak-anak dan masyarakat yang ingin belajar,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Semangat Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke Membangun Kampung Po Epe

Memasuki (H+4), pembangunan di Kampung Po Epe, Distrik Ngguti, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan berjalan …