TNI Berbakti, Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Bersama Warga Perbaiki Jalan Perkampungan Di Perbatasan

Toray ~ Demi keamanan dan kenyamanan serta meminimalisir terjadinya kecelakaan, Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Pos Toray bergotong-royong bersama mayarakat memperbaiki jalan yang rusak di Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Jumat (23/6/2023).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan memperbaiki jalan rusak tesebut merupakan salah satu wujud bakti Satgas Yonif 511/DY di wilayah Papua.

“Jalan perkampungan ini rusak dikarenakan faktor cuaca dan kontur tanahnya yang lembek. Perbaikan jalan perkampungan ini merupakan hal yang sangat penting demi menunjang mobilitas serta aktivitas kehidupan masyarakat sehari-hari,” ucap Dansatgas.

Ditempat terpisah, Danpos Toray Letda Inf Muh. Yunus mengatakan bahwa perbaikan jalan rusak tersebut merupakan bagian pembinaan teritorial Satgas Yonif 511/DY kepada masyarakat di perbatasan RI-PNG, dengan tujuan untuk menanamkan budaya hidup gotong-royong serta membangun solidaritas yang kokoh dengan komponen masyarakat.

“Kita perbaiki jalan yang rusak ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman, agar masyarakat terhindar dari musibah kecelakaan. Harapan kami, aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan baik tanpa ada hambatan apapun,” jelas Danpos Toray.

Sementara itu, Bapak Lebel (57) salah satu warga Kampung Toray mengatakan bahwa dirinya sebagai masyarakat yang menerima manfaat dari perbaikan jalan tersebut mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih atas inisiatif Satgas Yonif 511/DY yang telah memperbaiki jalan kampung yang rusak.

“Semoga kebaikan Bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif 511/DY Pos Toray dibalas oleh Tuhan YME,” ungkap Bapak Lebel.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Perkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Koramil Biak Kota Bantu Pembangunan Gudang Gereja

Biak ~ Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serka Sampurno laksanakan kegiatan karya bakti dengan membantu pembangunan …