WAKILI RS TNI-POLRI DI JAYAPURA, PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA BANTUAN _OXYGEN CONCENTRATOR_ DARI KB FKPPI PUSAT 

Jayapura – Mewakili RS TNI-Polri yang ada di Jayapura, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A menerima bantuan _Oxygen Concentrator_dari Wakil Ketua Umum KB FKPPI Pusat di Koridor Makodam XVII/Cenderawasih, Kamis (09/09/2021)

Pada kesempatan tersebut, PLT Ketua KB FKPPI Papua M. Anwar Santoso menyampaikan bahwa bantuan ini diberikan oleh Wakil Ketua KB FKPPI Pusat untuk RS TNI-Polri dalam penanganan Covid-19 yang ada di wilayah Prov. Papua.

“Bantuan tersebut diberikan oleh Menteri Perindustrian RI yang juga selaku Wakil Ketua Umum KB FKPPI Pusat untuk membantu Kodam XVII/Cenderawasih dalam penanganan Covid-19 yang ada di wilayah Papua,” ucapnya.

Selanjutnya M. Anwar Santoso berharap dengan bantuan tersebut dapat membantu RS TNI-Polri di Papua dalam merawat pasien serta menangani pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih melanda di Indonesia.

“Semoga dengan bantuan ini dapat membantu Kodam XVII/Cenderawasih khususnya RS TNI-Polri yang ada di Papua dalam menangani pandemi Covid-19,” harapnya.

Sementara itu Pangdam XVII/Cenderawasih mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada RS TNI-Polri di wilayah Papua.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi RS TNI-Polri dalam menangani dan menyembuhkan pasien Covid-19, mengingat di Prov. Papua sarana kesehatan masih kurang mencukupi, maka alat-alat ini sangat kita butuhkan” ucap Pangdam.

Lebih lanjut, Pangdam XVII/Cenderawasih yang juga sebagai pembina FKPPI menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan event nasional PON XX di Prov. Papua, dimana pemerintah pusat ingin masyarakat Papua bisa menyaksikan setiap pertandingannya.

“Maka dari itu penanganan Covid-19 di Papua harus dilaksanakan semaksimal mungkin. Hal ini disebabkan karena vaksinasi merupakan syarat mutlak bagi masyarakat yang akan menyaksikan pertandingan PON XX secara langsung,” terang Pangdam.

“Saya berharap KB FKPPI Papua dapat membantu Kodam XVII/Cenderawasih dalam memberikan edukasi serta himbauan kepada masyarakat terkait program vaksinasi Covid-19 dan protokol kesehatan bagi masyarakat Papua,” tutup Pangdam.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …