Wujud Cinta Dan Kasih, Prajurit Yonif 511/DY Beri Pelayanan Kepada Anak-Anak Di Papua Dengan Pangkas Rambut Secara Gratis

Merauke – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Yakyu mengajarkan hidup rapih kepada anak-anak yang ada di perbatasan dengan cara memberikan layanan pangkas rambut gratis kepada anak-anak kampung RT 03 Yakyu di Desa Rawabiru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Minggu (19/02/2023).

Seperti yang dikatakan Dansatgas Yonif 511/DY, Letkol Inf Rully Noriza S.I.P., M.I.P., bahwa kehadiran prajurit TNI diperbatasan Negara RI PNG tidak hanya menjaga keamanan wilayah perbatasan saja, namun turut berkontribusi untuk dapat memberikan perubahan positif bagi masyarakat, melalui kegiatan pendidikan, kesehatan, maupun kegiatan sosial lainnya. Seperti halnya personel Satgas memberikan edukasi tentang kerapihan diri sejak dini kepada anak-anak sekolah.

“Memiliki penampilan rapih merupakan upaya untuk menanamkan jiwa kedisplinan sejak dini, dengan harapan nantinya anak-anak akan terbiasa hidup rapih dan disiplin baik disaat sekolah maupun di rumah,” ucap Dansatgas.

Sementara itu Danpos Yakyu Letda Inf David menyampaikan memangkas rambut anak-anak perbatasan sebagai wujud kepedulian sekaligus memberikan pengertian bahwa menjaga kerapihan badan merupakan suatu yang penting dan utama untuk menjaga kebersihan diri.

“Kegiatan pangkas tambut ini merupakan kegiatan rutinitas di pos kami dan secara graris,” ucap Danpos Letda Inf David.

Salah satu anak yang dipangkas rambutnya Adik Matias (11) menyampaikan, ucapan terimakasih dan senang telah di pangkas rambutnya oleh Bapak TNI.

“Senang rasanya rambut saya dipangkas oleh bapak-bapak TNI jadi terlihat rapih sekarang,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …